Siap-Siap! Suzuki All New Swift Sport Meluncur Oktober 2017

Suzuki Siap Luncurkan Swift Sport pada September 2017 – Tampaknya tak hanya di sektor roda dua saja, Suzuki pun juga mulai mengembangkan produk barunya di sektor kendaraan roda empat. Di mana, pabrikan mobil asal Jepang tersebut, belum lama telah memberikan kepastian bahwa pihaknya akan meluncurkan Swift Sport model terbaru pada September 2017 mendatang. Peluncuran tersebut bertepatan dengan pameran Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman. Hal yang cukup menarik perhatian yakni bahwa Suzuki telah menunjukkan foto produk barunya tersebut untuk pertama kalinya.

Suzuki Siap Luncurkan Swift Sport Pada September 2017

Jika melihat gambar atau foto yang diperlihatkan oleh pihak Suzuki tersebut, diketahui bahwa Swift masih mempertahankan bentuk asli dari generasi sebelumnya. Namun,. hanya saja ada beberapa perombakan yang kini membuatnya menjadi lebih segar. Tak hanya itu saja, hadir sebagai model baru di tahun 2018, desain luarnya mendapat sentuhan unik dan terlihat lebih agresif nan sangar. Bahkan, tampak juga pada kisi-kisi grille yang dibuat dengan ukuran tampak lebih besar, panjang dan lebar serta memiliki corak yang berbeda dari model sebelumnya.

Sementara itu di sisi lain,  masuk pada bagian ruang kabinnya, mobil perkotaan buatan Suzuki ini memiliki konsep pewarnaan interior yang serbahitam. Warna hitam sengaja dipilih untuk memperkuat kesan sporty dari mobil itu sendiri. Tak hanya itu saja, beragam fitur terbaru pun juga turut disematkan ke all new Swift seperti pedal sport, setir kemudi kulit, dan jok sport dengan jahitan timbul yang semakin memperlihatkan kesan mewahnya.

Di samping itu, menginjak pada sektor jantung pacunya, diketahui bahwa hatchback ini akan dibekali oleh mesin 1,4 liter berteknologi turbocharged terbaru. Mesin baru ini dihadirkan untuk menggantikan 1,6 liter naturally aspirated yang digunakan pada varian sebelumnya. Diperkirakan mesin yang digunakan merupakan versi upgrade dari K14C Boosterhet milik Suzuki Vitara. Uniknya, mesin bensin empat silinder ini mampu mengeluarkan tenaga 150 ps pada 5.500 rpm dan torsi puncak 245.17 nm pada rentang 1.500-4.000 rpm.

Terlepas dari itu, perlu diketahui juga bahwa Suzuki Swift Sport 2018 akan mulai dijual secara global akhir tahun 2017 ini. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui ke negara mana saja mobil tersebut dipasarkan. Belum diketahui pasti Swift Sport baru akan masuk ke Indonesia. Suzuki beberapa tahun lalu sempat memasarkan Swift Sport di Indonesia, namun sekarang penjualannya dihentikan karena penjualan yang kurang baik.

Top