Lexus Alami Kenaikan Wholesales di Paruh Pertama 2017

Wholesales Lexus Meroket di Paruh Pertama 2017 – Merek premium Toyota, Lexus, menunjukkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan pada paruh pertama tahun 2017 ini. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, kenaikannya bahkan mampu menyentuh angka 724 unit atau sekitar 37,38 persen.

Wholesales Lexus Meroket Di Paruh Pertama 2017

Angka penjualan Lexus ini bisa dikatakan jauh di atas pertumbuhan pasar kendaraan roda empat nasional yang jumlahnya hanya 0,41 persen berdasarkan data wholesales yang tercatat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Kendati demikian, hasil yang diperoleh Lexus pada bulan Juni sebenarnya mengalami penurunan hingga sekitar 38 persen.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menjelaskan jika memang benar penjualan Lexus mengalami peningkatan karena didukung oleh sejumlah faktor seperti yang pertama basis konsumen yang rata-rata seluruhnya loyal. Hal ini karena mereka yang sudah pernah membeli dipastikan akan kembali melakukan pembelian.

Sedangkan faktor yang kedua adalah usaha positif Lexus dalam mengekspansi varian layanan yang ditawarkan secara terus menerus. Usaha peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh Lexus ini seperti menyediakan servis dan suku cadang gratis serta memberikan pelayanan khusus pada customer.

Misalnya saja pihak Lexus menawarkan program ‘mobile concierge service’ yang ternyata layanan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen kelas atas.

Adrian menuturkan jika konsumen kelas atas tidak lagi membeli mobil karena produknya sendiri atau diskon. Akan tetapi pada level ini, mereka cenderung memilih terkait dengan pelayanan apa yang bisa diperoleh.

Mobil-mobil lain yang kelasnya berada di bawah mungkin akan lebih mengandalkan diskon dan produk dalam penjualan, namun hal ini tidak dilakukan oleh Lexus. Pelanggan Lexus biasanya sanggup membeli produk apa saja yang mereka inginkan sehingga pihak Lexus lebih memfokuskan pada konsep Experince Amazing yang notabene adalah tatanan baru Lexus di dunia untuk bisa memberikan perhatian yang lebih pada pelanggan.

Untuk targetnya sendiri hingga akhir tahun ini diperkirakan akan sama dengan tahun lalu sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan. Pasalnya, untuk urusan penjualan Lexus memang tidak ingin mengejar volume.

 

Top