Jazz Termurah Pun Ternyata Sudah Cukup Mewah

Honda Jazz Tipe S Sudah Dilengkapi Fitur Mewah – Jazz RS dengan segala fitur lengkapnya memang terlihat begitu menggoda, namun jika tipe ini dirasa terlalu mahal maka Jazz standar (tipe S) bisa menjadi pilihan alternatif bagi pecinta hatchback ini. Sebagai contoh Jazz S M/T merupakan varian termurah yang dijual dengan harga Rp 232,5 juta sudah memiliki fitur yang lengkap.

Honda Jazz Tipe S Sudah Dilengkapi Fitur Mewah

Saat perilisan Jazz facelift pada tanggal 26 Juli 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memang ikut memamerkan tipe standar tersebut sehingga bisa dilihat bagaimana daya tarik varian ini dalam menggoda para pengunjung yang memang menggemarinya.

Jika dilihat pada bagian desain, tipe standar memang tidak setajam tipe, namun desainnya tetap tampak sporty. Bempernya tidak memiliki banyak lekukan sehingga terlihat membulat. Bagian bemper pun terlihat menyatu dengan rumah lampu kabut yang terlihat simpel dan diperkuat dengan aksen hitam berlekuk. Gril dengan warna hitam glossy juga diberi sedikit sentuhan krom.

Lampu mobil yang memakai tipe halogen, belum dilengkapi dengan daytime running lights (DRL) LED seperti pada varian RS. Mobil ini juga sudah menggunakan tutup spion elektrik dan lampu sein LED. Sedangkan lampu belakangnya sudah LED dengan desain anyar yang dilengkapi reflektor.

Peleknya yang masih memakai desain standar memiliki ukuran 15 inci. Aksen krom juga menghiasi bagian plat nomor belakang, serta ditambah dengan lampu stop di bagian atas yang sudah mengadopsi teknologi LED agar bisa dilihat dengan mudah.

Pada bagian interior, audio juga mengalami perubahan dengan layar touchscreen 6,2 inci serta pattern jok yang berbeda. Sisanya fitur-fitur yang ada di dalamnya sama dengan sebelum facelift seperti meter cluster yang sporty, display MID, jok ultra seat, serta roda kemudi dengan tilt & telescopic,

Sementara itu, pengaturan AC masih manual dan belum memakai sistem sentuh seperti model RS. Tombol start stop juga belum dijumpai pada model ini. Setirnya juga terlihat tidak dilengkapi dengan tombol-tombol pengatur audio dan cruise control.

Sistem keamanannya pun sudah terbilang lengkap seperti memiliki airbag depan, seatbelt dengan pengaman pretensioner dan load limiter, ISOFIX & Tether untuk kursi bayi, sistem pengereman ABS + EBD, serta Brake Override System.

Fitur-fitur lain seperti wave key + keyless entry, Immobilizer, dan alarm juga bisa ditemukan pada mobil ini. Kacanya sendiri memakai tipe yang bisa menolak panas. Sementara itu bodinya didesain dengan sistem G-CON + ACE.

Fitur-Fitur yang ada pada model ini sebenarnya sudah mampu membuatnya tampil gaya. Jika memiliki budget yang lebih, maka transmisi CVT yang dijual dengan harga Rp 242,5 juta bisa menjadi pilihan yang bagus.

 

Top