Mesin Lexus LC 500 5000 Cc Dipertanyakan, Ada Apa Ya?

Lexus LC 500 Hanya Sanggup Raih Kecepatan 270 Km/jam – Beberapa tahun yang lalu, salah satu mobil sport coupe buatan Lexus yang bernama LC 500 resmi masuk ke pasar Indonesia setelah versi konsepnya yang bertajuk LF-LC, secara resmi diperkenalkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam.

Lexus Lc 500 Hanya Sanggup Raih Kecepatan 270 Km Jam

Saat perkenalan konsepnya tersebut, sport coupe buatan Lexus ini mengusung desain yang lebih baru yang tentunya diharapkan akan memberikan kesan atau pandangan berbeda dari para konsumen tentang merek premium Lexus. Maka dari itu, tak heran jika fitur-fitur inovatif yang disematkan pada mobil dua pintu ini cukup canggih dan mumpuni, sebut saja seperti pada roda belakang yang juga bisa belok untuk mengurangi radius putar, door handle model flush, dan lainnya.

Akan tetapi, di sisi lain ada sesuatu yang kiranya memancing pertanyaan dari banyak pihak, yakni di bagian performa ruang pacu yang dibawanya. Di mana, diketahui bahwa mobil ini dilengkapi mesin berkapasitas 5.000, lebih tepatnya 4.969 cc. Namun, justru tenaga yang dihasilkannya dibatasi menjadi hanya 470 hp. Tentu, hal tersebut pun berdampak ke kecepatan maksimum yang dibatasi menjadi 270 kilometer per jam saja.

“Sekarang ini trennya adalah mobil-mobil dibuat dengan engine yang kecil tapi powernya dipaksa. Sehingga untuk mencapai power yang tinggi mobilnya harus stres. Nah, LC 500 dibuat dengan mesin 5.000 cc, V8, tapi dalam kondisi understress. Karena dia memiliki horse power 470. Sebenarnya dengan kapasitas mesin 5.000 ini dia mampu (menghasilkan tenaga) lebih dari itu,” ujar General Manager Lexus Indonesia yang diketuai oleh Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, kemarin.

Tak hanya itu saja, Adrian juga mempertegas bahwa Lexus LC 500 ini sengaja dibuat kebalikannya. Di mana, dalam hal ini mesinnya tidak dibuat stres dan tidak dipaksa yang dikhawatirkan bisa overheat. Hanya saja, mesin LC 500 naturally aspirated ini akan memberikan kesan kepada para penggunanya agar tetap bisa merasakan aroma mobil sport.

“Tapi mobil di-setting dengan kondisi yang enggak memaksa. Sehingga di-setting kecepatam maskimalnya di 270 kilometer per jam. Padahal dia bisa jauh di atas itu. Sehingga kita bisa bilang mesin ini powerfull tapi juga berbobot karena dibuat understress. Powernya besar tapi enggak maksa,” ungkap Adrian.

Top