Honda Jazz Facelift Masih Belum Pakai Fitur Honda Sensing

Honda Jazz Facelift Tanah Air Belum Dilengkapi Fitur Sensing – Jika menilik dari beberapa Honda Jazz yang sudah mulai dipasarkan di beberapa negara yang ada di luar negeri seperti Jepang, diketahui sudah mengadopsi fitur keselamatan canggih yang bernama Honda Sensing. Namun, hanya saja untuk Honda Jazz facelift terbaru yang baru saja diluncurkan di Tanah Air, masih minus fitur canggih tersebut. Kira-kira ada apa ya?

Honda Jazz Facelift Tanah Air Belum Dilengkapi Fitur Sensing

Terkait minusnya fitur keselamatan tersebut pada Honda Jazz, dijelaskan  oleh Jonfis Frandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), di mana dalam penjeasalannya tersebut, ia mengatakan bahwa jalan di Indonesia sampai saat ini dirasa masih belum cocok untuk diterapkan fitur Honda Sensing. Bukan tanpa alasan, dalam hal ini ia berpendapat karena fitur keselamatan canggih tersebut memiliki banyak sensor yang menghasilkan bunyi peringatan.

“Honda Sensing cocok diaplikasikan di negara maju dan teratur, karena fitur ini dilengkapi banyak sensor,” jelas Jonfis saat peluncuran new Honda Jazz di Jakarta pada Rabu (26/7/2017).

Tak cukup sampai di situ, Jonfis pun juga mengungkapkan bahwa jika berkaca pada versi sebelumnya, sebenarnya Honda sudah menggunakan Honda Sensing pada Accord 2015. Namun, tampaknya fitur ini malah menimbulkan banyak keluhan dari para konsumen mengingat bunyi peringatan yang selalu berbunyi dan cukup mengganggu sehingga justru sering dinonaktifkan para penggunanya.

“Akhirnya kami tarik kembali, karena banyak yang dinonaktifkan oleh konsumen,” tambahnya.

Terkait dengan fitur Honda Sensing tersebut, perlu untuk diketahui bahwa Honda Sensing ini merupakan salah satu sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Untuk sensor pertama Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada grille depan mobil sedangkan di sisi lain, untuk sensor ke dua berupa Monucular Camera yang dibenamkan pada bagian dalam kaca depan mobil.

Sementara itu di sisi lain, untuk fitur keselamatannya sendiri yang terdapat di new Honda Jazz di Indonesia, diketahui bakal dipersenjatai dengan teknologi G-CON ACE, dual SRS airbags di depan, pretensioner dengan load limiter seatbelt, bumper depan dengan perlindungan pejalan kaki, rem ABS dan EBD.

Top