Ini Dia Biaya Sekali Service Mobil McLaren di Indonesia

Biaya Sekali Service untuk Mobil McLaren di Indonesia – Sebelumnya, McLaren Jakarta sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2013 yang lalu. Perusahaan mobil kelas premium ini menawarkan sejumlah mobil buatan Inggris dengan harga selangit. Lalu, kira-kira berapa sih biaya service dari mobil premium yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal ini?

Biaya Sekali Service Untuk Mobil Mclaren Di Indonesia

Berkaitan dengan hal tersebut, menurut CEO McLaren Jakarta yang dijabat oleh Irmawan Poedjoadi, untuk melakukan pelayanan servis ini maka konsumen akan selalu diingatkan, baik secara manual maupun melalui pengaturan otomatis yang diterapkan pada mobil super canggih ini. Dengan kata lain, setiap mobil McLaren dibekali kemampuan untuk memantau sendiri kapan service perlu untuk segera dilakukan, melalui indikator yang tertera di layar.

“Jadi gini, dari kami juga selalu mengingatkan, menginformasikan (secara manual). Ini mobil bapak sudah lama enggak servis, sudah beberapa kilometer, sudah harus ganti oli, charge baterai, kami punya data jelas, kami ingatkan semuanya ke mereka. Jadi enggak lupa dan lewat, kita jemput bola,” ungkap Irmawan beberapa waktu lalu.

Selain itu, berkenaan dengan biaya service sendiri, dalam hal ini Irmawan sendiri juga menyatakan bahwa untuk biaya servis McLaren harganya tak memiliki banyak perbedaan dengan biaya service pada mobil lain pada umumnya di segmen mobil premium. Termasuk biaya servis, ganti oli dan lainnya.

“Enggak sampai (Rp 15-20 juta), sama aja kayak Mercy, Porsche. Mirip-miriplah. Saya enggak tahu berapa angkanya, tapi sama lah,” klaimnya.

Di sisi lain, Irmawan sendiri juga menambahkan bahwa setiap mobil McLaren sudah terkomputerisasi. Sehingga, untuk melakukan service rutin, mobil ini tak perlu repot membuka mesin. Sebaliknya dengan mengandalkan kabel dan mencolokannya ke komputer maka masalah pada mobil sudah dapat terbaca.

Mekanik kami sudah di training ke factory McLaren di Inggris. Selain itu mereka telah mempelajari modul dengan sistem e-learning, jadi langsung dari gadget. Kalau software mobil mau di-update, tinggal pakai sistem digital saja, pakai internet,” ungkap Irmawan.

Top