Suzuki Indonesia Pertimbangkan Kei Car

Suzuki Indonesia Pertimbangkan Kei Car – Perkembangan dunia otomotif kini makin cepat dan pesat saja perkembanganya. Konsumen didunia yang memiliki kebutuhan berbeda-beda harus membuat berbagai produsen otomotif baik itu mobil atau motor membuat produk yang berbeda demi memenuhi kebutuhan konsumen saat itu. Di Indonesia contohnya mobil kecil saat in makin diminati saja oleh konsumen karena memiliki harga yang murah, ukuran yang tidak besar dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Saat ini dijalanan di Indonesia banyak ditemukan mobil kecil seperti Agya dan Ayla. Mobil kecil tersebut biasanya memiliki kapasitas 600 cc- 1000 cc.

Suzuki Indonesia Pertimbangkan Kei Car

Hal inilah yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cepat dan tanggap dalam mempelajari permintaan pasar Kei Car (sebutan mobil kecil bermesin berkapasitas kurang lebih 600 cc di Jepang) yang cukup tinggi di pasar otomotif tanah air. Suzuki sendiri telah memperlihatkan Kei Car mereka bertepatan pada event otomotif nasional yaitu IIMS 2014 lalu.

“Iya betul, kami telah memperlihatkan Kei Car di IIMS 2014 kemarin,” kata Makmur selaku Head of 4W Brand Development PT SIS.

Apabila pihak Suzuki benar-benar akan meluncurkan dan memperkenalkan Kei Car dipasar otomotif Indonesia maka akan membuat pilihan mobil kecil ini lebih beragam. Namun PT SIS haruslah mengantisipasi pemasaran Kei Car ini karena di Indonesia mempunyai persaingan pasar otomotif yang sangat sengit pada tiap kategori mobilnya. Dengan hal tersebut juga akan menambah kelengkapan line-up untuk produk mobil mereka di Indonesia. Bukan tidak mungkin dengan mobil jenis ini pabrikan yang memproduksi motor dan mobil di Indonesia akan kembali terangkat lagi namanya di dunia otomotif tanah air.

“Memang betul akan banyak pilihan, tapi kan semuanya perlu diperhitungkan terlebih dahulu. Dan kami masih melihat pasar dan juga belum tahu kapan mobil jenis ini akan di lahirkan di Indonesia. Ya, pokoknya doakan saja semoga akan hadir di Indonesia,” tutup Makmur. Baca juga Tampang All-New Toyota Alphard Terbaru dan Lamborghini Aventador Pirelli Limited Edition.

Top