Bocoran Tampang Motor BMW S1000RR

Pembaruan BMW S1000RR – Pabrikan otomotif yang sangat ternama asal Jerman dikabarkan akan segera melakukan pembaruan pada produk motornya yang bernama BMW S1000RR. Hal tersebut didapatkan dari sebuah bocoran yang disebut-sebut sebagai calon dari BMW S1000RR terbaru. Meskipun BMW baru akan memperkenalkannya kepada publik di ajang EICMA, di Milan November nanti, namun bocoran tampang kompetitor Yamaha R1 tersebut sudah banyak beredar.

Pembaruan BMW S1000RR

Dilansir dari Visordown, gambar BMW S1000RR yang beredar saat ini diklaim merupakan versi yang hampir komplit. Dari gambar tersebut terlihat sebuah perubahan pada beberapa bagian. Diantaranya adalah pada bagian fairing, dan headlamp. Sementara itu, jika menilik bentuk bodi motor, sepertinya sasis yang digunakan pada varian terbaru tersebut masih menggunakan versi lama. Namun demikian, kabarnya motor tersebut akan mengadopsi teknologi serat karbon yang membuat bobot motor menjadi lebih ringan.

Tak hanya itu saja, pada bagian swingarm nya, motor tersebut juga mengalami pembaruan di mana kali ini BMW telah menambahkan penguat yang umum dipakai pada motor-motor balap. Sementara itu, meskipun beberapa perubahan terlihat dilakukan pada berbagai sisinya, namun motor tersebut masih tetap mempertahankan mesin lawas. Di mana mesin 999 cc empat silinder bertenaga 199 Tk masih menjadi penopang utama dari BMW S1000RR ini.

Namun demikian, kabarnya ada beberapa modifikasi pada dapur pacunya yang membuat tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut dapat meningkat hingga mencapai lebih dari 200 Tk. Hal ini tentu membuatnya semakin menarik untuk dinantikan. Seperti diketahui motor berjenis superport ini pertama kali meluncur pada 2009 lalu dan telah mengalami pembaruan cukup besar pada dua tahun yang lalu atau pada 2015.

Pembaruan yang dilakukan BMW kali ini tentu ditujukan untuk dapat membuat motor ini dapat berkompetisi dengan produk serupa dari pabrikan lain yang kian hari memang persaingannyaa semakin sengit. Pembaruannya kali ini pun tentunya akan membuat para pesaingnya untuk dapat memperbarui produknya agar lebih canggih dan mumpuni. Sebut saja Yamaha dengan Yamaha R1 nya yang merupakan saingan utama dari motor BMW S1000RR ini.

Top