Tahun 2040, Mobil Bensin dan Diesel Haram Melintas di Inggris

Langkah Pemerintah Inggris Mengatasi Polusi – Di masa depan, teknologi otomotif memang diprediksi akan sangat maju dan canggih. Tak hanya itu saja, penggunaan energi yang ramah lingkungan dan terbarukan juga diyakini akan menjadi kewajiban untuk kendaraan di masa depan.hal tersebut pun sebenarnya duah mulai dapat kita lihat saat ini. Di mana saat ini, beberapa pabrikan telah mulai berbondong-bondong untuk memproduksi mobil ramah lingkungan dalam bentuk hybrid, listrik atau bahkan mobil bertenaga hydrogen.

Langkah Pemerintah Inggris Mengatasi Polusi

Hal tersebut rupanya juga didukung oleh beberapa negara yang dinilai cukup peduli pada kelestarian lingkungan, salah satunya Inggris Raya. Pemerintah Inggris Raya berkomitmen untuk melarang penjualan mobil diesel dan bensin pada tahun 2040 mendatang. Meskipun masih cukup lama, namun usaha ini dilakukan agar masyarakatnya mulai saat ini dapat mulai beralih ke kendaraan hybrid atau listrik yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini tentu tak lepas dari banyaknya masalah polusi yang timbul akibat penggunaan mobil bermesin diesel ataupun bensin. Pasalnya, analis di Inggris menemukan bahwa 48 dari jalan yang paling tercemar ada di London. Lainnya teridentifikasi di Birmingham, Derby, Leeds, Nottingham, Southampton, Bristol, Bolton, Manchester, Bury, Coventry, Newcastle, Sheffield, Belfast, Cardiff dan Middlesborough.

Tak main-main, bahkan Pemerintah Inggris menggelontorkan dana tidak kurang dari 3 miliar poundsterling untuk dapat mengatasi dampak polusi yang ditimbulkan kendaraan diesel ataupun bensin tersebut. “Rencana kami untuk menangani mesin diesel yang kotor akan membantu membersihkan emisi. Secara keseluruhan, kami menginvestasikan 3 miliar poundsterling untuk mengatasi dampak polusi di jalan dan mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan,” kata juru bicara pemerintah Inggris.

Seperti yang diketahui, kendaraan diesel memang memiliki emisi buang nitrogen dioksida yang sangat berbahaya dan meningkatkan resiko beberapa penyakit berbahaya seperti stroke, serangan jantung dan asma pada manusia. Inggris sendiri telah mengalami peningkatan populasi kendaraan diesel sebanyak 10 juta unit dari tahun 2000. Hal ini lah yang membuat Pemerintah Inggris berusaha keras untuk dapat menghilangkan kendaraan yang dianggap berbahaya ini dari negaranya.

Top