Kejar Target, Honda Siap Rilis Motor Baru?

Angka Penjualan Honda – Semester pertama tahun 2017 ini Honda mengalami penurunan penjualan dibvandingkan dengan semester pertama pada tahun lalu. Bagaimana tidak, pada kurun waktu Januari hingga Juni tahun ini Honda hanya mampu menjual 2.005.944 unit motor. Angka tersebut terpaut cukup banyak jika dibandingkan angka penjualannya di kurun waktu yang sama tahun lalu yang mencapai 2.158.388 motor Honda.

Angka Penjualan Honda

Namun, hal ini rupanya menjadi cambuk bagi pabrikan asal Jepang tersebut untuk busa mencapai angka yang lebih besar. Honda sendiri optimis pada akhir tahun akan bisa mengejar angka seperti tahun lalu yang mencapai 4,38 juta. Yah melihat perkembangannya sekarang, jarak ke target kita tidak terlalu jauh. Bisa lah sampai seperti tahun lalu di angka 4,2 juta hingga 4,5 juta unit,” ujar Direktur PT AHM, David Budiono saat ditemui di acara AHM Best Student, di Jakarta, yang Mas Sena lansir dari Detikoto.

Dari 2.005.944 motor yang terjual dalam kurun waktu Januari hingga Juni tahun ini 80 persen diantaranya merupakan motor matik, sementara itu, 10 persen diantaranya motor bebek dan motor sport yang juga 10 persen. Hal ini memang tidak mengherankan, mengingat saat ini trend di masyarakat yang cenderung menyukai motor bertransmisi otomatis. “Kemarin paling besar itu ada di skutik sebesar 80%, sport dan bebek sama rata di sisanya.” ucap David.

Untuk dapat mencapai target angka penjualan seperti tahun lalu, Honda rencananya akan mengeluarkan beberapa varian motor baru yang akan menggoda konsumen agar tertarik membawa pulang motor Honda. Selain itu, menurutnya pihaknya akan menggunakan strategi promosi yang “menggoda” agar lebih menarik. “Strategi kita nanti akan kita keluarkan beberapa varian lagi disusul dengan promosi pastinya. Dan kita juga akan sediakan kejutan-kejutan lainnya yang mungkin tidak disangka. Nantikan saja tanggal mainnya,” tutup David.

Seperti diketahui, persaingan otomotif roda dua di Indonesia memang sangat ketat. Sebagai salah satu pasar otomotif roda dua terbesar di dunia, pabrikan-pabrikan asal Jepang memang mendominasi pasar roda dua di Tanah Air.

Top