Mobil Listrik Singapura Siap Mengaspal

Singapura Siap Miliki Mobil Listrik – Beberapa waktu yang lalu, beberapa pihak memang mengungkapkan jika Indonesia sedang mewacanakan untuk dapat menciptakan mobil listrik. Namun, jika Indonesia masih mewacanakan, negara tetangga Singapura justru telah menguji coba mobil listrik buatannya yang memiliki tampilan dan tenaga luar biasa. Mobil listrik yang disebut dengan Dendrobium yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang Genewa Motor Show pada Maret lalu kini telah mulai diujicoba di jalanan.

Singapura Siap Miliki Mobil Listrik

Hal tersebut terlihat dari sebuah video yang dipunggah oleh seorang netizen. Meskipun tidak disebutkan secara detail oleh si pengunggah, namun dari video tersebut Dendrobium tersebut terlihat sedang mengitari jalanan di sebuah kota. Bahkan dari video tersebut, dapat diketahui suara yang dimiliki oleh mobil listrik ini memiliki suara layaknya hypercar pada umumnya.

Seperti diketahui, mobil listrik bernama Dendroibium ini memang dikembangkan oleh perusahaan asal Singapura yang bernama Vanda Electrics.  Sebagai hypercar bertenaga listrik, Dendrobium ini tergolong cukup unik. Di mana pintu dari mobil ini dapat terbuka layaknya bunga anggrek yang memang menjadi inspirasi terciptanya mobil ini. Selain itu, mobil ini juga membawa sasis monokok, serta bodi panel dari serat karbon.

Tak hanya itu saja, mobil ini pun membawa teknologi mutakhir yang merupakan hasil kolaborasi antara Vanda Electric dengan Williams Engineering dari Williams Group. Teknologi canggih tersebut diantaranya aerodinamika, bobot mobil, integrasi kendaraan, dan elektrifikasi pada mobil. Selain itu, Dendrobium ini disebut-sebut tidak akan menjadi satu-satunya mobil listrik dari negeri Singa tersebut. Pasalnya, Vanda Electrics dikabarkan berencana untuk menyiapkan beberapa produk baru lagi yang juga ramah lingkungan.

Hal tersebut pun akan semakin membuat dunia otomotif di Negeri Singa tersebut semakin maju dan terdepan. Selain itu, bukan tidak mungkin jika nantinya mobil ini dijual secara umum, tentu akan menjadi hypercar listrik pertama pabrikan asal Asia Tenggara. Nah, apakah nantinya mobil ini akan mampu menyaingi kehandalan hypercar listrik milik Tesla? Kita tunggu saja perkembangannya hingga mobil ini meluncur dan dijual dipasaran nantinya.

Top