2015 Honda Siapkan 4 Moge dan 10 Motor Baru

2015 Honda Siapkan 4 Moge dan 10 Motor Baru – Produsen motor yang sangat terkenal di pasar otomotif tanah air kini bersiap untuk memproduksi dan mengenalkan produknya ditahun 2015 mendatang. Ternyata walau di Indonesia sedang mengalami kenaikan harga BBM dan semakin meningginya BI Rate yang menyebabkan nilai tukar rupiah melemah pada akhir-akhir ini tidak mempengaruhi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk terus menciptakan dan memasukan produk-produknya ke pasar otomotif tanah air. Padahal pada tahun 2015 mendatang diperkirakan penjualan motor tahun depan tersebut akan mengalami stagnasi akibat kenaikan harga BBM dan tingginya suku bunga sebagai acuan yang diterapkan oleh Bank Indonesia.

2015 Honda Siapkan 4 Moge dan 10 Motor Baru

Untuk itu produsen motor yang populer di Indonesia dengan memiliki sayap sebelah yang sedang mengepak ini telah menyiapkan strategi agar daya beli masyarakat untuk produk otomotif kendaraan roda dua mereka tidak menurun. Salah satu strateginya adalah menyiapkan produk atau model terbaru di tahun 2015 mendatang.

Pihak Honda berujar bahwa tahun 2015 mendatang telah menyiapkan 14 model sepeda motor terbaru. Empat diantaranya merupakan motor berkapasitas besar atau ‘Moge’. Dan sisanya merupakan motor komuter basic yang mengikuti trend pasar seperti matik, sport dan bebek (underbound). Namun tahun mendatang sepertinya Honda akan lebih fokus ke produk skuter matiknya yang menjadi tulang punggung bagi penjualan Honda yang terjadi di Indonesia. Sekedar informasi bahwa penjualan motor skuter matik di Indonesia berada pada angka 67 %, sedangkan untuk penjualan motor bebeknya hanya menyumbang sebesar 17 % dan motor sport hanya memberi konstribusi 16 %. Agar strategi ini dapat berjalan dengan mulus maka pihak PT AHM terus menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan demi pembiayaan produknya di tanah air. Hal ini dikarenakan banyaknya konsumen yang tak lepas dari sistem pembelian masyarakat Indonesia yang menganut sistem pembelian secara kredit.

Untuk motor berkapasitas besar atau ‘Moge’ diperkirakan adalah Honda CBR650F, CB650F, CB500F dan Moge futuristik Honda NM4 Vultus yang sempat dipamerkan pada ajang IMOS 2014 lalu. Baca juga Kawasaki Ninja 150 2-Stroke dan Harley Davidson 2015.

Top