Toyota C-HR Akan Diproduksi di Indonesia ?

Produksi Toyota C-HR – Salah satu model SUV Toyota yang bernama C-HR memang dipastikan akan segera meluncur di Tanah Air. Namun, hingga kini belum diketahui kapan Toyota akan memperkenalkannya kepada publik Tanah Air. Namun jika melihat kondisi saat ini di mana Toyota Indonesia belum memproduksi mobil ini, jika nanti meluncur di Tanah Air, disebut-sebut C-HR akan didatangkan dalam bentuk utuh atau CBU dari negara asalnya.

Produksi Toyota C HR

Namun, jika nantinya C-HR ini diminati banyak konsumen, tidak menutup kemungkinan jika mobil ini juga akan diproduksi di Indonesia sesuai kebutuhan. “Produksi C-HR, masih terlalu dini membicarakannya, karena kita belum tahu pasarnya bagaimana. Nanti, jika sudah tahu pasarnya seperti apa baru kita pelajari,” jelas Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN, di Jakarta beberapa waktu lalu yang Mas Sena kutip dari Liputan6.

Sementara itu di sisi lain, Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia melalui Director Production Engineering & Vehicle Manufacturingnya Nandi Juliyanto mengungkapkan jika hingga saat ini memang belum ada pembicaraan terkait produksi Toyota C-HR di Tanah Air. Menurutnya, Toyota Indonesia saat ini masih fokus untuk memperoduksi model lama dan belum membicarakan pada model baru. “Kita sih masih konsentrasi untuk model yang ada, belum ada pembicaraan untuk model baru yang dirakit lokal (Toyota C-HR),” pungkasnya.

Toyota C-HR sendiri resmi diperkenalkan pada publik di tahun 2016 yang lalu dengan 3 varian mesin yakni 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc. Tak hanya itu saja, pada tampilan luarnya Toyota C-HR ini juga memiliki desain body yang begitu sporty melambangkan performa dan kecanggihan yang dibawanya. Dengan 3 varian mesin yang dibawanya, harga mobi,SUV ini pun dibagi menjadi 3 tergantung mesin yang dibawanya.

Dengan mesin powerfull yang dibawanya tersebut, C-HR mampu menghasilkan tenaga mencapai 147.45 Horsepower dan torsi puncak sebesar 193 Nm untuk varian natturaly aspirated. Menilik pada kisaran harganya, Toyota C-HR ini diperkirakan akan dijual dengan harga pada kisaran Rp 300 jutaan.

Top