Mobil Hasil Kolaborasi BMW-Toyota Siap Dirilis Tahun 2017

Roadster Siap Diluncurkan Agustus 2017 – Belum lama ini, salah satu produsen asal Jerman yang BMW, akhirnya secara resmi dikabarkan akan segera merilis teaser awal dari roadster E89 Z4. Mobil sport nan gagah yang merupakan hasil kerjasamanya antara BMW dan Toyota ini kabarnya akan siap untuk diperkenalkan kepada publik pada 17 Agustus 2017 mendatang dalam sebuah ajang atau gelaran Pebble Beach Concours d’Elegance di California, Amerika Serikat. Tentu, bagi kaum elite, kehadiran mobil mewah ini sangat ditunggu-tunggu.

Roadster Siap Diluncurkan Agustus 2017

Di sisi lain, menurut kabar yang sudah beredar, mobil gagah hasil kolaborasi BMW-Toyota ini digadang-gadang akan menjadi penerus terbaik dari generasi BMW Z4 di mana pada mobil terbarunya ini, banyak ubahan yang diterapkan secara signifikan dibandingkan model sebelumnya. Walaupun untuk saat ini baru menampilkan sketsa dari bodinya yang tampak samping, namun dipastikan publik sudah bisa melihat bahwa nantinya Z4 akan memiliki tampilan eksterior yang lebih futuristik dan menawan.

Selain itu, jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari Carscoops, dikatakan bahwa siluet samping pada desain eksteriornya tersebut begitu menarik dan terkesan modern. Bahkan, terlihat juga bodi yang lebih ramping dari generasi yang ada saat ini. Tak cukup sampai di situ saja, pada sektor depan pun juga turut dipertajam dengan dimensi kap mesin panjang yang membuatnya makin kental dengan nuansa roadster sejati.

Di samping itu, walaupun sampai saat ini masih belum ada kepastian nama, namun mobil bergenre sport yang diproduksi dari proyek patungan antara BMW dan Toyota ini dikabarkan akan masuk dalam jajaran Z-Series. Selain itu, mobil nan mewah ini juga dikembangkan bersama generasi baru Toyota bahkan saling berbagi platform baru.

Sedikit menilik pada spesifikasi yang dibawanya, Roadster BMW ini akan hadir dengan atap elegan yang terbuat dari material soft-top yang bisa dibuka tutup. Sementara itu, untuk sektor dapur pacunya sendiri, kabarnya akan ditawarkan dua pilihan mesin, yakni 2.0 L berteknologi Twin Power Turbo dan 3.0 L Twin Power Turbo. Di lain sisi, menurut informasi yang beredar, dikatakan bahwa mobil ini juga akan menggunakan sistem penggerak roda belakang serta teknologi hibrida.

Top