Kawasaki “Recall” Versys-X, Ada Apa Ya?

Masalah Pada Lampu, Kawasaki Versys – X Direcall – Saat ini, recall kendaraan baik motor maupun mobil merupakan hal yang wajar dilakukan bagi setiap produsen, apalagi jika di suatu negara tersebut memiliki tingkat pengawasan terhadap kendaraan yang begitu ketat. Sebagaimana dengan ketatnya pengawasan pada setiap produk otomotif yang beredar di Amerika Serikat sehingga memicu merek kendaraan roda dua buatan Kawasaki pun melakukan penarikan kembali produknya untuk perbaikan (recall).

Masalah Pada Lampu Kawasaki Versys X Direcall

Berdasarkan kabar yang dikutip langsung dari Asphaltandrubber pada Senin (31/7/2017), dikatakan bahwa pihak Lembaga Keselamatan Lalu Lintas atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah mengumumkan recall untuk model Kawasaki Versys-X 300 dengan tahun produksi 2017. Kira-kira ada apa ya?

Terkait laporan tersebut, dalam hal ini pihak NHTSA dalam laporannya mengatakan bahwa recall ini dilakukan dengan alasan yang cukup kuat. Di mana, telah ditemukan ada kecacatan pada soket lampu belakang (tail light) yang longgar sehingga sangat memungkinkan bola lampu jatuh dari rakitan. Jika hal seperti ini dibiarkan, menurut NHTSA akan menyebabkan lampu belakang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, bahkan tak menutup kemungkinan bisa berpotensi bahaya yang justru akan mengancam keselamatan pemilik Kawasaki Versys-X 300. Apalagi saat mereka menggunakan rem, terutama ketika berkendara di malam hari.

Selain itu, berkaitan dengan recall tersebut, setidaknya total keseluruhan ada 1.900 unit model Versys-X 300 yang bakal mengalami recall atau penarikan dari pihak pabrik. nah, guna memperbaiki masalah ini maka Kawasaki pun sebelumnya akan memberitahu kepada para pemilik kendaraan yang terkena dampak dan diler Kawasaki akan mengganti soket lampu ekor secara gratis.

Akan tetapi, hanya saja sampai saat ini pihak Kawasaki ini masih belum memberikan jadwal pemberitahuan untuk recall ini. Kemudian apakah recall ini hanya akan berlaku di luar Amerika Serikat pun juga belum diinformasikan secara lebih detail dan lebih lanjut. Di sisi lain, di Indonesia sendiri, Kawasaki Versys-X ini dipasarkan dengan berbekal mesin yang berkapasitas lebih kecil dari yang dijual di Amerika Serikat, yaitu 250 cc.

Top