Mercy Akhirnya Suntik Mati B-Class Listrik

Produksi Mercedes Benz B-Class Electric Drive Dihentikan – Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu raksasa otomotif khas Jerman, Mercedes Benz yang dikatakan siap untuk menyuntik mati salah satu produknya, B-Class Electric Drive setelah model 2017. Kiprah mobil listrik yang menghuni segmen mobil kompak ini akan segera berhenti setidaknya pada kuartal ketiga di tahun ini.

Produksi Mercedes Benz B Class Electric Drive Dihentikan

Hasil penjualan yang tidak memuaskan diketahui sebagai salah satu faktor utama yang melatar belakangi Mercy dalam mengambil keputusan untuk menyuntik mati mobil listrik miliknya tersebut. Berdasarkan catatan data yang ada, B-Class Electric Drive hanya berhasil dijual sebanyak 3.651 unit bahkan sejak mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 yang lalu.

Tak hanya karena faktor penjualan saja, Mercy ternyata juga saat ini sedang mempersiapkan fasilitas pabrik perakitan yang berlokasi di Rastatt, Jerman dalam rangka menyambut produk barunya yang akan segera meluncur pada awal tahun 2018 depan. Oleh karena itu, Mercy pada akhirnya harus mengambil keputusan untuk menyetop produksi B-Class Electric Drive dengan alasan efisiensi. Kendati demikian, model konvensional dari mobil ini sampai sekarang masih dipertahankan.

Juru Bicara Mercedes Benz Amerika Serikat, Rob Moran mengatakan jika fokus strategi Mercy saat ini adalah mobil masa depan sehingga perusahaan memiliki rencana untuk menggunakan sistem elektrik pada portofolio yang dibuat secara bertahap.

Tak hanya itu, perusahaan pun saat ini juga tengah melakukan evaluasi pada produksi kendaraan listrik generasi baru di semua lokasi produksi milik Mercedez Benz Car. Dengan begitu, Mercy bisa mengetahui kondisi perkembangan produksi mobil listriknya sekaligus bisa melihat apa saja yang perlu diperbarui serta strategi apa yang harus diterapkan agar produk-produknya tetap mampu bersaing di masa depan.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan jika Daimler AG telah menggelontorkan dana hingga 10 miliar euro dalam rangka persiapan dan proses produksi dari mobil listrik teranyarnya yang ternyata menjadi bagian dari proyek “EQ”. Menurut rencana, Mercy akan mempunyai 10 mobil listrik baru sampai tahun 2022 nanti serta mentarget bahwa mobil-mobil tersebut akan memiliki emisi CO2 sangat rendah.

 

Top