Honda CB1000R Terbaru Siap Dirilis Akhir Tahun 2017

Honda Siap Rilis CB1000R pada Akhir Tahun Ini – Ragam produsen kiranya memang selalu mengembangkan setiap produk buatannya. Begitu juga dengan Honda, di mana pabrik asal jepang tersebut, secara resmi telah sukses dengan CBR1000RR, Selain itu, Honda pun juga siap merilis versi telanjangnya, yakni CB1000R yang hadir sebagai versi terbaru. Di sisi lain, menurut beberapa kabar yang telah beredar, sepeda motor buatan Honda ini akan melakukan debutnya yang pertama di ajang EICMA, Milan yang segera diselenggarakan pada bulan November 2017 mendatang.

Honda Siap Rilis Cb1000r Pada Akhir Tahun Ini

Sementara itu, jika mendasarkan atas berita yang dilansir dari MotorcycleNews.com (MCN) pada Selasa (31/7/2017), dikatakan bahwa inilah versi pembaruan dari CB1000R pertama sejak hadir di dunia untuk pertama kali pada 2007 silam. Ya, usianya kini sudah mencapai satu dekade. Namun, tampaknya Honda ingin membangkitkan kembali gairahnya untuk bersaing dengan merek lain.

Di sisi lain apabila menyinggung pada spesifikasi dari generasi saat ini, CB1000R dibekali mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder segaris berpendingin cairan. Di mana, mesin tersebut sama dengan milik CBR1000RR Fireblade. Bekalan mesin pada ruang pacu ini mampu menyemburkan tenaga hingga 122 tk @10.000 rpm dan torsi puncak 99 Nm @7.750 rpm. Tenaganya didistribusikan dengan transmisi 6-percepatan.

Sedangkan untuk rangkanya sendiri, motor ini menggunakan tipe diamond berbahan aluminium yang ringan di mana disatukan dengan leyan ayun satu sisi yang berbahan material sama. Garpu depan 43 mm fully-adjustable milik Honda Multi Action System (HMAS), dan suspensi belakang monosok yang bisa diatur sesuai keinginan.

Tak cukup sampai di situ saja, untuk keselamatan maka sistem rem sudah dilengkapi dengan teknologi ABS. Bahkan, pada paket elektronik pun tampaknya juga akan diperbarui sebagaimana dengan milik CBR1000RR Fireblade versi terbaru, termasuk juga di antaranya ada mode berkendara, kontrol traksi hingga anti-wheelie. Mesin juga pastinya akan di-upgrade dengan tenaga dan torsi yang lebih besar.

Top