Supercar Mercy Pertama Dilego!

Supercar Mercy Pertama Dilego – Perkembangan dunia otomotif memang berkembang dengan cepat bahkan sudah dimulai dari zaman dulu sejak kendaraan bermotor masih menjadi barang yang sangat langka dan mahal. Bahkan pada zaman dahulu sudah ada perlombaan balap mobil atau motor yang menggunakan mesin berkapasitas besar yang mampu mengeluarkan tenaga besar. Memang jika dibandingkan dengan performa dan teknologi mobil dan motor saat ini masih cukup jauh jika dibandingkan. Namun perkembangan mesin kendaraan yang cukup maju membuat kedigayaan dunia otomotif terus berkembang pesat hingga saat ini.

1957 Mercedes-Benz 300SL Roadster

Pada zaman dahulu ditahun 1900-an sudah muncul mobil-mobil supercar dari berbagai pabrikan otomotif terkenal di dunia salah satunya yakni Mercedes-Benz merupakan produsen mobil mewah yang populer sudah memproduksi mobil bermesin di atas rata-rata atau ‘supercar’ sejak tahun 1950-an. Mobil ‘supercar’ pertama mereka adalah Mercedes-Benz 300 SL Roadster produksi tahun 1950-an. Pasti jika anda penggemar otomotif yang mengikuti perkembangan sejak era mobil lawas mengetahui sosok ‘supercar’ ini. Lihat saja dari namanya ‘Roadster’ yang mempunyai tanda bahwa mobil supercar convertible Mercedes-Benz  yang pertama ini merupakan raja jalanan pada saat itu.

Nah pada saat ini supercar Mercedes-Benz 300 SL Roadster produksi tahun 1958 ini dilego di benua Eropa. Seperti informasi yang dilansir dari laman CarBuzz ada seorang warga Belgia yang sedang melego supercar mercy yang pertama ini. Namun harga mobil supercar mercy yang pertama ini sangat tinggi dan fantastis. Mercedes-Benz 300 SL Roadster tersebut dilego seharga US$ 1.300.000 atau jika dikonversikan ke mata uang kita senilai Rp. 16,5 Milyar. Wow! Fantastis bukan? Dengan uang sebesar itu bahkan sudah dapat memiliki supercar modern saat ini baik itu buatan Lamborghini, Ferrari dan lain-lain. Namun pastinya jika anda seorang kolektor mobil tua yang kaya raya harga tersebut bukanlah sebuah masalah. Hehe..

Sekedar infornasi mobil supercar buatan Mercedes-Benz yang pertama tersebut hanya diproduksi sejumlah 3.200 unit untuk seluruh dunia. Dengan keterbatasan tersebut mobil yang terkenal ini banyak dicari oleh penggemar otomotif pada zamannya. Supercar convertible buatan Mercedes-Benz yang pertama ini telah menggunakan konfigurasi 6 silinder dengan kemiringan 45 derajat menghasilkan performa yang luar biasa pada masanya. Baca juga Lamborghini Aventador Pirelli Limited Edition dan Ferrari Jadi Pilihan Orang Kaya Indonesia.

Top