Honda Siapkan Model CRF250R Terbaru

Honda CRF250R 2018 Siap Diperkenalkan – Karena ketatnya persaingan di pasar otomotif, maka membuat sebagian besar produsen otomotif melakukan beberapa pembaruan pada produk-produk barunya, tak  terkecuali produk yang belum lama diluncurkan. Sebagaimana dengan pabrik asal Jepang yang bernama Honda Motor Co resmi memperkenalkan CRF250R terbarunya untuk model tahun 2018. Kabar akan peluncuran motor track tersebut pun muncul setelah minggu lalu sempat merilis video penggoda (teaser) singkat.

Honda Crf250R 2018 Siap Diperkenalkan

Jika melansir dari kabar yang diambil dari Motorcycle News pada Rabu (2/8/2017), dikatakan bahwa saat ini fokus perubahan pada motor track adalah mesin, sasis, dan sistem kelistrikan yang lebih kini dihadirkan dengan kualitas yang lebih baik. Tentu saja, hal tersebut bakal menajdi kabar yang menarik bagi para penggemar motor adventure.

Nah, terkait dengan dapur pacu, Honda CRF250R versi 2018 ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin baru. Di mana, kali ini bore dan stroke mesin akan menggunakan mesin berkapasitas 249,4 cc yang telah direvisi. Sehingga diklaim lebih baik dalam hal akselerasi dan tenaga. Menariknya, disebutkan juga bahwa daya tenaga dari mesin ini naik 9 persen, kecepatan dari jarak 10 meter pertama naik 3 persen, dan kecepatan untuk mencapai jarak 30 meter naik 3,6 persen.

Sementara itu di sisi lain, untuk rangka atau sasis dan suspensi pun juga turut dikembangkan dengan mengadopsi yang digunakan pada CRF450R. Selain itu, untuk ukuran dimensinya juga lebih ideal dengan jarak sumbu roda 3 milimeter lebih pendek dari CRF250R sebelumnya. Bahkan, untuk suspensi depan juga telah diganti dengan model upside down 49 mm merek Showa.

Tak sampai di situ saja, motor adventure yang mengusung nama Honda CRF250R baru ini hanya akan dilengkapi dengan starter elektrik sebagai pengganti kick starter. Tentu saja dengan demikian maka restart mesin dapat lebih mudah jika motor mati tiba-tiba di jalan saat dikendarai. Terutama ketika berada di lintasan offroad yang begitu terjal dan ganas.

Akan tetapi, untuk urusan harga Honda CRF250R ini sendiri untuk sementara ini masih belum ada informasi yang cukup kuat dan belum diketahui juga berapa ketersediaan unit. Mungkin, bisa jadi informasi tersebut akan tersedia dalam waktu dekat. Di lain sisi, untuk diketahui, Honda CRF250 Series juga terdapat di Indonesia. Dalam hal ini yang dijual adalah CRF250 Rally, yang diperkenalkan pada Februari lalu bersama CRF1000L Africa Twin.

Top