Kemungkinan Porsche Buat Mobil Listrik Ada

Kemungkinan Porsche Buat Mobil Listrik – Siapa tak kenal dengan salah satu pabrikan produk ‘supercar’ kencang didunia yang mempunyai lambang kuda yang memiliki banyak mobil sportnya seperi Cayman, Carrera, 911 dan lain-lain. Ya pabrikan ini bernama Porcshe yang merupakan produsen mobil berasal dari Stuttgart, Jerman. Porcshe yang memiliki reputasi produksi mobil dengan performa tinggi yang mudah dikendarai dan dikendalikan untuk aktivitas sehari-hari serta memiliki kualitas produksi dan durabilitas yang tinggi ini ada kemungkinan untuk membuat mobil listrik seperti mobil listrik yang sedang tenar saat ini yaitu Tesla model S. Namun kemungkinan itu kecil dan belum diketahui kapan rencana membuat mobil listrik.

Kemungkinan Porsche Buat Mobil Listrik Ada

Namun saat ini, Porsche lebih fokus akan kelahiran produk terbaru mereka yakni Porsche Panamera yang akan diluncurkan pada 2016 mendatang. Generasi Porsche terbaru tersebut dapat dipastikan tidak akan digunakan untuk bersaing dengan Tesla Model S. Meski generasi Porsche terbaru tersebut menggunakan motor listrik namun karakter kedua mobil tersebut sangat berbeda.

Seperti informasi yang dilansir dari laman Autocar, presiden R&D Porsche yakni Wolfgang Hatz membantah bahwa Porsche berencana meluncurkan pesaing Tesla Model S yang sedang tenar di dunia otomotif saat ini. Menurutnya versi mobil listrik in murni tidak mungkin diproduksi saat ini. Untuk versi kecil dari Panamera kemungkinan ada untuk diproduksi.

“Kami adalah perusahaan mobil sport, dan dengan status tersebut membuat semua orang berharap banyak pada kami. Tesla adalah mobil yang bagus, tapi anda tidak dapat mengendarainya dengan antusias tanpa kehilangan jangkauan atau performa yang terlalu cepat. Sampai saat ini ada teknologi yang menawarkan solusi untuk masalah tersebut, kami tikdak akan meluncurkan mobil seperti itu,” kata Hatz seperti yang dilansis laman detikOto.

Meski dengan pernyataan yang menyangkal tersebut, namun ada kemungkian Porsche untuk membuat mobil listrik. Sebenarnya Porsche telah membuat mobil listrik yaitu Porsche Boxster yang tengah dikembangan oleh mereka sejak tahun 2011 silam. Saat ini mobil listrik telah menjadi bagian dari program pemerintahan Jerman tersebut sedang dievaluasi. Namun sang presiden R&D menegaskan bahwa teknologi ini masih terlalu baru untuk pertimbangan produksi. Baca juga Intip Kecanggihan Sedan Listrik Tesla dan Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW.

Top