Resmi Dirilis, Harga V-Ixion R Tak Beda dari Versi Standar

Harga Yamaha V-Ixion R Masih Terjangkau – Akhirnya, belum lama ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen resmi Yamaha Indonesia telah memberikan kepastian terkait dengan harga V-Ixion R. Harga resmi dari motor naked buatan pabrik berlogo garpu tala tersebut sudah dicantumkan di website resmi sejak Kamis (3/8/2017). Menariknya, ternyata banderolnya lebih murah dari patokan awal.

Harga Yamaha V Ixion R Masih Terjangkau

Perlu diketahui bahwa motor naked buatan Yamaha ini diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu dengan banderol Rp 28,8 juta. Dengan kata lain, harga tersebut dinilai lebih murah karena terpaut Rp 700.000 dari harga ancar-ancar yang diumumkan pada bulan Mei 2017. Artinya bahwa jarak harga dengan tipe V-Ixion ”non-R” juga semakin dekat.

Tak cukup sampai di situ, informasi terkait dengan harga All New V-Ixion standar yang bermesin 150 cc adalah Rp 26 juta. Jadi, apabila mau naik level dengan memilih V-Ixion tipe R maka konsumen hanya perlu menambah Rp 2,8 juta. Di mana, angka tersebut tak melebihi angka psikologis yang memiliki perbedaan nominal hingga Rp 3 jutaan.

Tentu saja, dengan perbedaan harga yang tak terpaut jauh tersebut, konsumen memang bakal dibuat bingung untuk memilih, tipe standar atau tipe R. Namun, kalau ingin lebih mudah membuat keputusan, patokannya cuma satu, yaitu dengan melihat performa mesin pacunya.

Berkaitan dengan performa, V-Ixion R 155 cc terbaru ini diklaim punya tenaga 19 tk @10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm @8.500 rpm. Sementara itu di sisi lain, untuk versi V-Ixion Standar dibekali mesin 150 cc, tenaganya di batas 16,3 tk @8.500 rpm serta torsi 14,5 Nm @7.500 rpm. Selain itu, untuk sistem transmisinya, varian V-Ixion R sudah bertransmisi 6-percepatan, disokong fitur Assist & Slipper Clutch. Bahkan, model terbaru ini juga mengadopsi speedometer digital lengkap dengan Shift Timing Light.

Sementara itu, untuk sektor eksteriornya sendiri juga tak kalah menarik dari versi standar. Di mana, pada lampu depan dan belakang sudah mengunakan teknologi LED. Tak hanya itu saja, desain frame rangka berjenis Deltabox pun juga turut digunakan juga berkombinasi dengan lengan ayun baru sehingga akan memperbaiki manuver dan handling secara maksimal.

Top