Mesin Buatan Volvo Bakal Memenuhi Jantung Pacu Geely

Geely Bakal Gunakan Mesin Bikinan Volvo – Geely dan Volvo yang menjalin kerjasama dalam urusan teknologi mobil pada bulan Juli 2017 lalu sempat mengeluarkan pengumuman yang arahnya sudah jauh lebih spesifik. Volvo akhirnya telah menyepakati jika pihaknya akan membuat mesin untuk Geely dan akan semakin mendalami hubungan teknologi dari usaha patungan mereka dengan Lynk & CO.

Geely Bakal Gunakan Mesin Bikinan Volvo

Seperti diketahui ketiga merek tersebut berada di bawah naungan Grup China Zheijang Geely Holding. Menurut Autonews yang dilansir dari KompasOtomotif, Sabtu (05/08/2017) produk anyar Model Geely yang lahir dari kerjasamanya dengan Volvo akan dilepas ke pasaran pada akhir tahun 2018. Model ini nantinya akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5L buatan Volvo yang diperuntukkan bagi mobil kecil.

Merek asal Swedia itu juga diprediksi akan berbagi mesin turbocharged dengan kubikasi 2.0 liter di masa yang akan datang. Hal ini secara tidak langsung juga memunculkan kemungkinan jika Geely akan memakai common platform yang telah dikembangkan bersama untuk Volvo dan Lynk.

Juru bicara Volvo mengatakan bahwa ketentuan perusahaan patungan antara Volvo Cars dan Geely Group saat ini mengindikasikan bahwa teknologi yang sudah ada saat ini serta teknologi yang akan dihadirkan di masa yang akan datang akan dibagi rata untuk Volvo, Geely Auto, dan Lynk & CO sesuai dengan license agreements yang sudah ditentukan.

Sebagai bagian dari pengaturan berbagi teknologi yang mendalam ini. Pada hari Jumat Geely menyatakan telah selesai membentuk usaha patunganya dengan Vovlo yang diberi nama dengan GV Automobile Technology. Perusahaan baru yang dibentuk oleh Geely dan Volvo ini nantinya akan mengurusi masalah teknologi otomotif, pembelian, serta pengembangan Lynk & Co di masa depan.

Geely telah melakukan usaha yang progresif dalam rangka memperbaiki teknologinya dengan yang dimiliki oleh Volvo. Perbaikan yang dilakukan untuk Geely GC9 dan SUV Boyue setelah pembelian Volvo di tahun 2010 setidaknya mampu berkontribusi dalam meningkatkan kekayaan Geely. Hasil penjualan perusahaan tersebut mengalami kenaikan hingga 50 persen di China menjadi 766.000 unit pada tahun lalu dan diprediksi akan naik hingga 1 juta di tahun ini.

Top