Toyota Sambut Positif Para Pendatang Baru LMPV

Toyota Sambut Positif LMPV Pendatang Baru – Dunia otomotif Tanah Air, beberapa waktu belakangan ini memang sedang dihebohkan dengan datangnya beberapa pendatang baru LMPV dari beberapa pabrikan. Sebut saja Expander yang merupakan LMPV milik Mitsubishi atau bahkan Wuling Confero milik pabrikan asal China Wuling. Toyota dalam hal ini sebagai penguasa pasar LMPV dengan Avanza miliknya menilai banyaknya pemain baru di segmen tersebut menjadi tren yang positif. Setidaknya dalam hal pilihan masyarakat yang menjadi lebih beragam.

Toyota Sambut Positif LMPV Pendatang Baru

Selain itu, melalui Vice President Director PT. Toyota Astra Motor Henry Tanoto juga mengungkapkan bahwa besarnya pasar LMPV di Indonesia membuat banyak pemain baru tertarik untuk menjangkaunya. Hal ini menurutnya pun menjadi hal yang baik dan menimpulkan sebuah kompetisi yang semakin sehat. “Kalau saya melihat LMPV memang market kita paling gemuk, jadi banyak masyarakat yang membutuhkan di segmen itu. Jadi kalau ada kompetisi, ada pemain baru itu suatu hal yang wajar dan ini bagus untuk konsumen, karena pilihannya lebih banyak. Lalu bagaimana Toyota menanggapinya? Kita menanggapinya itu sangat positif,” kata Henry.

Selain itu, dengan datangnya beberapa LMPV baru dari beberapa pabrikan tersebut juga akan menjadikan Toyota labih baik karena terpacu untuk melahirkan produk yang lebih baik lagi. “Karena setiap kompetisi akan menjadi feedback buat kita, apakah kita itu sudah memberikan kebutuhan yang baik untuk pelanggan atau tidak? Ini yang menjadi kunci,” kata Henry.

Menurutnya ketika melahirkan produk, Toyota juga selalu mempertimbangkan semua hal yang terkait dengan keuntungan dari konsumen. “Karena saat kita melahirkan satu produk kita menyediakan package bukan hanya soal harga, soal fungsi, kita ngomong semuanya, jadi tentang bagaimana melahirkan mobil yang cocok di semua tempat, dengan durability yang tinggi, perawatan gampang, dan resale value-nya baik. Ini yang disebut total package, dan ini sudah menjadi satu (di Toyota-Red),” pungkasnya.

Banyak pihak yang menunggu-nunggu beberapa mobil yang akan menjadi pesaing Avanza yang saat ini menjadi mobil sejuta umat di Tanah Air. bukan tanpa alasan, mengingat persaingan di segmen LMPV memang lebih banyak didominasi antara Avanza dan Xenia sehingga sangat menarik ketika ada pemain baru yang turut bersaing.

Top