Toyota Buat Target Khusus untuk Voxy Hingga Akhir 2017

Target Toyota Voxy Hingga Akhir 2017 – Toyota Voxy yang dibuat untuk menggantikan NAV1 dipastikan akan segera dirilis pada tanggal 10 bulan Agustus 2017 ini. MPV yang diboyong langsung dari Jepang tersebut akan menggoda konsumen kalangan menengah ke atas di Indonesia. Seperti yang telah diketahui, Toyota memang sengaja menghadirkan MPV baru ini sebagai opsi alternatif bagi mereka yang tidak bisa menjangkau Alphard.

Target Toyota Voxy Hingga Akhir 2017

Walaupun baru lahir, namun Toyota Astra Motor (TAM) optimis jika Voxy bakal diterima pasar dengan baik. Jadi, tak heran jika TAM memiliki target penjualan khusus untuk MPV barunya tersebut hingga penghujung tahun 2017 ini.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto menuturkan jika TAM membuat target yang realistis untuk MPV baru bernama Voxy tersebut. TAM memiliki target bahwa penjualan Voxy ini mampu menyentuh angka 500 unit hingga bulan Desember nanti.

Target ini memang bisa dikatakan tidak terlalu besar dan muluk-muluk karena penjualannya dalam satu bulan diperkirakan hanya 100 unit saja. Apabila MPV ini meluncur pada bulan Agustus, maka jika dihitung hingga bulan Desember total penjualannya bakal berada di kisaran 500 unit.

Soerjo berpendapat jika animo konsumen terhadap Voxy bahkan sudah tampak saat ini. Pasalnya, sekarang sudah banyak konsumen yang antusias menanyakan harga hingga ada beberapa konsumen yang ternyata sudah melakukan pemesanan unit walaupun mobil ini sendiri belum dirilis di Indonesia secara resmi.

Terkait dengan wilayah pemasaran mobil ini, Soerjo mengatakan jika konsumen Voxy kebanyakan akan bisa ditemukan di kota-kota besar di Indonesia. Pasalnya, Voxy memiliki segmen di bawah Alphard. Alphard dengan segala kemewahannya dibanderol dengan harga tinggi. Sedangkan, Voxy dihadirkan untuk tetap menawarkan kenyamanan dalam berkendara namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Soerjo menambahkan jika pasar terbesar untuk Voxy masih akan tetap berada di Jakarta sebab minat daya beli konsumen di kota ini lebih tinggi dibandingkan dengan daerah. Kemudian, baru diikuti oleh kota-kota besar lain yang ada di Indonesia. Untuk harga jualnya sendiri, Voxy akan dibanderol pada kisaran Rp 450 juta hingga Rp 500 juta, namun untuk detail pastinya masih harus menunggu saat peluncuran.

Top