Terbengkalainya Mobil Listrik Mitsubishi di Amerika

Mobil Listrik i-MiEV Mandek di Amerika – Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan mobil yang sudah memiliki produk mobil listrik. Sayangnya, mobil listrik buatan Mitsubishi ini tak cukup sukses di pasaran. Oleh karena itu, Mitsubishi pada akhirnya harus mengambil keputusan untuk mengakhiri mobil litsrik, i-MiEV di Amerika Serikat. Rapor penjualan yang buruk disinyalir menjadi alasan berakhirnya kiprah mobil mungil ini.

Mobil Listrik I Miev Mandek Di Amerika

Senior Specialist Public Relation Mitsubishi Motors North America, Erica Rash mengatakan jika i-MiEV 2017 akan menjadi model terakhir untuk Amerika. Seluruh unit retail yang ada sudah berhasil terjual sehingga mobil listrik yang memiliki bodi mungil ini tidak akan lagi dipasarkan untuk ke depannya.

Mitsubishi i-MiEV dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2009 lalu di Jepang. City car yang mengusung konsep hatchback dan memiliki lima pintu tersebut juga sempat membuat sejarah yang cukup baik di pasar otomotif karena menjadi satu-satunya kei-car asal Jepang yang diadopsi dan dipasarkan di luar negeri. Pasar Amerika Serikat lah yang menjadi tujuannya.

Tak sampai di situ, mobil listrik i-MiEV yang memakai baterai 16 kWH dan motor listrik tersebut ternyata juga tak hanya dipasarkan oleh Mitsubishi saja. Pasalnya, ada dua produsen mobil lain yang turut memasarkan city car mungil ini. Kedua produsen tersebut tak lain adalah Peugeot iOn dan Citroen C-Zero.

Akan tetapi untuk urusan penjualan, Mitsubishi mengklaim bahwa hasil yang dicapai i-MiEV memang buruk. Sudah bermain di pasar Amerika Serikat selama kurang lebih tujuh tahun, namun i-MiEV hanya mampu terjual sebanyak 2.108 unit saja, setengah dari jumlah penjualan ini pun baru sanggup dicapai oleh Mitsubishi pada tahun 2013 yang lalu.

Rasch mengatakan jika berhentinya kiprah i-MiEV ini nantinya akan digantikan oleh pemain baru. Pasalnya, Mitsubishi saat ini sedang bersiap-siap untuk memasarkan Outlander Plug-in Hybrid Electic Vehicle (PHEV). SUV ramah lingkungan milik Mitsubishi tersebut digandang-gadang bakal mulai tersedia di diler-diler pada kuartal pertama di tahun 2018 mendatang. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya apakah mobil ini akan memiliki kiprah yang lebih baik dari i-MiEV di pasaran.

Top