Wow! Bulan Depan, Nissan Siap Rilis SUV Listriknya

Nissan Segera Perkenalkan SUV Listrik Buatannya – Gairah mobil listrik yang saat ini terus berkembang, tampaknya bakal menjadi tren yang memang dinanti oleh para konsumen. Di satu sisi, salah satu pabrik asal Jepang yang bernama Nissan, diketahui tengah berencana untuk meluncurkan generasi terbaru dari mobil listrik andalannya Leaf pada bulan depan. Mobil ramah lingkungan dari pabrikan asal jepang ini, sepertinya bakal hadir sebagai SUV listrik dengan lima pintu.

Nissan Segera Perkenalkan SUV Listrik Buatannya

Berkenaan dengan kabar tersebut, menurut laporan yang dilansir dari Autocar pada Senin (7/8/2017), SUV listrik buatan Nissan ini bakal diberi nama Nissan Terra. Fakta tersebut pun juga bukan tanpa alasan mengingat hal tersebut juga berdasarkan atas bocoran awal bulan ini, di kantor hak paten yang berada di Malaysia.

Jika ditelisik secara lebih mendalam, nama Nissan Terra sendiri memang sudah muncul sebelumnya. Di mana, konsep dari mobil SUV listrik ini mulai yang terungkap di ajang Paris Motor Show 2012. Selain itu, diketahui juga bahwa mobil konsep ini akan mengandalkan tenaga powertrain listrik Nissan Leaf untuk menggerakkan roda depan. Tak hanya itu saja, Nissan juga melakukan penambahan motor kembar berbahan bakar sel hidrogen di bagian belakang, untuk all-wheel drive (AWD).

Sedangkan di sisi lain, berdasarkan atas informasi yang beredar, Nissan Terra kabarnya akan mendapatkan motor listrik yang jauh lebih baik dari Nissan Leaf generasi ke dua di mana dengan dibekali daya jelajah yang sanggup mencapai 550 km. Jikalau hal tersebut memang benar adanya maka dipastikan bahwa nantinya mobil ini akan mampu menempuh jarak dua kali lebih jauh dari Nissan Leaf saat ini.

Di lain sisi, hal lain yang ikut terkena dampak dari peluncuran banyak model yang didasarkan pada platform Nissan Leaf ini, memang dipastikan akan mengurangi biaya pengembangan. Tetapi, tampaknya hal ini juga sedang dilakukan oleh Tesla, untuk mengejar SUV listrik model Y yang didasarkan dari Model 3.

Top