MotoGP 2015 Bahan Bakar Maksimal 22 Liter

MotoGP 2015 Bahan Bakar Maksimal 22 Liter – Ajang balap sepeda motor internasional yang bergengsi di dunia musim 2014 telah usai beberapa saat yang lalu. Dimana di penghujung tahun tersebut muncul juara-juara baru seperti di Moto3 yakni Alex Marquez dari Tim Estrela Galicia Moto 3, Moto2 ada Esteve Rabat dari Tim Estrela Galicia Marc VDS dan dan di ajang paling berbengsi tak lain tak bukan adalah pembalap muda yang bertalenta tinggi yakni Marc Marquez. Menarik memang dari penghujung balap MotoGP 2014 tersebut semua juaranya merupakan pebalap dari negeri Matador atau Spanyol. Dan lebih menarik lagi di kelas Moto3 dan MotoGP juaranya adalah adik kakak yang sama-sama menempati puncak klasemen di kelas masing-masing.

MotoGP 2015 Bahan Bakar Maksimal 22 Liter

Berakhirnya musim balap MotoGP tahun 2014 ternyata menyisakan regulasi yang dirasa kurang baik dan kurang fair bagi sebagian tim yang berlaga di ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut. Sebelumnya pada tahun tersebut tim utama pabrikan atau ‘Factory Team’ hanya boleh memasukan bahan bakar berjumlah 20 liter saja. Sedangkan  untuk tim open class diperbolehkan untuk menggunakan bahan bakar maksimal 24 liter. Cukup timpang memang walau teknologi yang diusung tim utama atau ‘Factory Team’ lebih baik namun dirasa kurang fair oleh tim-tim pabrikan tersebut. Dengan regulasi tersebut maka Dorna dan FIM selaku penyelenggara MotoGP menetapkan penggunaan bahan bakar maksimal untuk semua tim adalah 22 liter untuk tim pabrikan atau ‘Factory Team’ sedangkan untuk tim non pabrikan atau ‘Open Class Team’ tetap diberikan aturan bahan bakar maksimal sebanyak 24 liter.

Sepert informasi yang dilansir oleh laman Crash, Sabtu (20/12/2014), perubahan aturan yang pertama diterapkan oleh Dorna dan FIM adalah memberikan penetapan harga maksimal untuk paket sistem pengereman motor. Batas biaya tersebut hanya diperbolehkan diangka maksimal 70.000 Euro untuk paket pengereman seperti silinder kaliper, cakram, pad kit dan caliper rem. Baca juga Harley Davidson Termurah Laris Manis Di Indonesia dan Super Torque Yamaha Bakal Hadir Di Indonesia.

Top