Siap Meluncur di GIIAS 2017, Toyota Voxy Siap Goyang Pasar MPV Premium

Toyota Voxy Segera Ramaikan Pasar MPV Premium – Pertahankan segmen MPV yang sudah sekian lama didominasi Low MPV, kini Toyota siap ramaikan posisi MPV kelas premium. Kabar tersebut semakin menguat sejak Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan segra meluncurkan Voxy sebagai pengganti NAV1. Perlu diketahui bahwa MPV terbaru buatan Toyota tersebut akan bermain di segmen menengah ke atas dan siap hadir di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS), di Tangerang, (10/8/2017).

Toyota Voxy Segera Ramaikan Pasar MPV Premium

Menilik dari spesifikasi dari tiap sektor, jika dilihat dari fisiknya, secara tampilan dan fitur yang akan dibawa Voxy ini memang punya tampang lebih mewah dibandingkan NAV1. Pasalnya, desain futuristik dengan sentuhan konsep bergaya sporty menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dengan moonroof pada baris pertama dan panoramic roof di baris kedua yang sudah menjadi fitur standar MPV asal Jepang ini.

Tentu saja, dengan beberapa kelebihan dan fitur yang ditawarkannya tersebut maka dipastikan sudah cukup mewah dan dan elegan. Bahkan, sangat besar kemungkinan Voxy juga bisa mencuri market Toyota Alphard. Apalagi dengan harga yang lebih “bersahabat”.

Namun, hal tersebut kemudian juga ditanggapi oleh Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto. Di mana, Soerjo juga tidak menampik kehadiran Voxy ini akan sedikit mengganggu keberadaan Alphard di segmen MPV premium tapi dari sisi porsi tetap tidak akan mengganggu keseluruhan pasar Alphard.

“Perlu diketahui untuk Alphard saat ini itu lebih besar demand dibandingkan supply, jadi bisa dibayangkan peminat Alphard di Indonesia. Kemungkinan bisa saja Voxy menyasar ke konsumen Alphard, jadi demand yang tidak tertampung bisa lari kesana,” kata Soerjo pada Jumat (4/8/2017).

Di sisi lain, Soerjo pun juga menegaskan bahwa bagi konsumen Alphard yang dari status merupakan pengguna high-end masih ada unsur gengsi untuk turun ke Voxy. Tak hanya itu saja, ia pun juga mempertegas bahwa untuk kalangan atas biasanya tidak akan memakai Voxy sebagai mobil pribadi.

“Secara harga memang lebih murah, yang satu Rp 1 miliar lebih yang satu lagi antara Rp 450 sampai Rp 500 jutaan. Tapi yang harus diperhatikan di konsumen kita masih ada orang yang memperhatikan nilai mobil dari harga, mereka yang menggunakan Alphard pasti merasa punya prestige. Besar kemungkinan mereka beli Voxy justru untuk mobil kedua, entah untuk istri atau anak,” ujar Soerjo.

Top