Ketika BMW i8 Bertransformasi Jadi “Satria Kegelapan”

BMW i8 Dark Knight Menyapa Jepang – Di mata sebagian orang mobil plug-in hybrid, BMW i8 menjadi barang yang cukup sayang untuk dijadikan bahan eksperimen yang bisa diubah-ubah. Namun, salah satu rumah modifikasi asal Jepang, EVE.RYN tampaknya tidak terlalu mempedulikan pendapat tersebut.

Bmw I8 Dark Knight Menyapa Jepang

Setelah sebelumnya berhasil mendandani i8 dengan konsep EVO Cyber Edition pada beberapa waktu yang lalu, kini EVE.RYN kembali menunjukkan sentuhan tangan dinginnya dalam melahirkan i8 dengan tampilan yang baru. Dengan mengambil inspirasi dari film Batman, sedan yang mengandalkan teknologi hybrid ini dihadirkan dalam edisi i8 Dark Knight.

BMW i8 Dark Knight menyapa publik untuk pertama kalinya pada gelaran Super Carnival yang diselenggarakan di Jepang pada bulan Mei 2017 lalu. Gubahan yang dilakukan oleh EVE.RYN memang tak sepenuhnya menghilangkan identitas asli dari i8 sebab sejak dari pabrik sebab mobil ini memang sudah mengusung aura yang sangat sporty dan futuristik.

Rumah modifikasi tersebut memberikan sedikit custom pada sektor depan mobil ini, tepatnya pada bagian kisi-kisi serta penggunaan cover karbon. Sementara itu, bagian kaki-kakinya diperkuat dengan pelek buatan AC Schitzer dengan warna hitam yang kini dimensinya masih belum diketahui.

Perubahan lain juga bisa ditemukan pada warna bodinya yang memakai paduan warna khusus dan sekilas terlihat seperti bunglon. Sisi interiornya juga tak mendapatkan pembaruan yang signifikan. Namun, agar aura sporty semakin terasa, jok dan bagian dasbor kini dilapisi dengan material kulit berwarna merah.

Konsep perubahan pada mobil BMW ini memang dilakukan seminim mungkin karena hanya ditujukan untuk kebutuhan promosi pihak BMW saja. Ini berarti BMW hanya ingin memperlihatkan jika i8 bisa dipermak menjadi lebih sporty dari versi aslinya.

BMW i8 menggendong mesin 1.5 liter twinpower turbo yang mampu menghasilkan tenaga 231 tk serta torsi maksimum 320 Nm. Sedangkan untuk mesin BMW eDrive, produksi dayanya mampu mencapai 131 tk dan torsi puncak 250 Nm. Mesin tersebut diketahui mampu membuat i8 melaju dari kecepatan 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri mampu menyentuh 250 kpj dengan rata-rata konsumsinya sebesar 47,6 kpl.

Top