Pajero dan Outlander di Malaysia Kena “Recall”, Ada Apa Ya?

Mitsubishi Tarik Kembali Pajero dan Outlander di Malaysia – Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) telah mengeluarkan pengumuman resmi tentang keputusannya untuk melakukan penarikan kembali tiga unit SUV miliknya secara terpisah. Ketiga model yang masuk ke daftar recall tak lain adalah Pajero, Pajero Sport, dan ASX alias Outlander Sport versi Malaysia. Recall ketiga model tersebut dilakukan secara terpisah karena ketiganya mengalami masalah yang berbeda.

Mitsubishi Tarik Kembali Pajero Dan Outlander Di Malaysia

Mitsubishi Malaysia melakukan recall pertama pada Pajero sebab model ini memiliki masalah pada inflator airbag Takata yang ada pada sisi pengemudi. Unit Pajero yang ditarik kembali pun sebenarnya tidak terlalu banyak sebab hanya sekitar 128 Pajero saja dan itu merupakan lansiran antara tahun 2010 dan 2014.

CEO MMM, Tomoyuki Shinnishi mengatakan jika keselamatan merupakan prioritas utama pihak Mitsubishi sehingga hal inilah yang menjadi latar belakang MMM pada akhirnya memutuskan recall untuk memastikan keamanan pelanggannya meski di sisi lain juga cukup menyesalkan ketidaknyamanan dari dampak recall tersebut. Langkah ini dilakukan agar memungkinkan inflator pengemudi diganti dengan yang kualitasnya lebih baik.

Sedangkan recall yang menimpa Pajero Sport karena terkait dengan kasus tailgate gas spring yang terjadi pada model produksi antara tahun 2010 hingga 2016. Masalah yang sama juga terjadi pada Outlander buatan tahun 2010 hingga 2015. MMM sendiri berpendapat jika penarikan ini sangat penting dilakukan untuk mengganti gas spring yang sudah mengalami korosi karena tidak dilapisi anti karat.

Masalah yang ketiga ternyata berhubungan dengan kerusakan yang terjadi pada motor pembersih kaca atau wiper yang juga disebabkan oleh korosi. Masalah yang satu ini hanya menimpa Outlander saja dari ketiga model yang direcall. Meski begitu, tidak ada informasi yang menyebutkan berapa banyak unit Outlander yang kena dampak masalah ini.

Semua pelanggan Mitsubishi yang terkena dampak akan diberikan informasi lebih lanjut terkait dengan perbaikan yang bakal diberikan untuk mobil-mobilnya. Seperti biasanya, dalam recall ini konsumen juga tidak diharuskan untuk membayar apapun sehubungan dengan pergantian maupun perbaikan yang diberikan pada mobilnya.

Top