Line Up Pembalap MotoGP 2015

Line Up Pembalap MotoGP 2015 – Musim balap MotoGP tahun 2014 telah usai beberapa saat yang lalu. Kini masing-masing tim baik itu kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP menatap musim balap tahun 2015 yang baru dengan menyusun susunan pembalap andalan mereka sampai dengan mempersiapkan motor balap terbaik mereka dimusim mendatang.

Line Up Pembalap MotoGP 2015

Dimusim mendatang terjadi perpindahan pembalap dari tim satu ke tim lainnya. Perpindahan ini memang wajar tiap tahunnya, bahkan ada saja pembalap yang berpindah ke tim kompetitor berbeda pabrikan. Namun banyak juga yang masih dipercaya oleh presiden direktur tim balap MotoGP untuk memacu motor balap mereka di lintasan MotoGP musim 2015 depan. Selain itu pada musim depan juga terdapat tim balap MotoGP yaitu Suzuki MotoGP Team turun sebagai tim pabrikan yang sebelumnya sudah absen beberapa musim karena masalah finansial saat itu. Ada juga tim baru seperti Aprillia dan Marc VDS Honda yang turun di ajang balap bergengsi musim depan. Satu tim factory class dari Honda yaitu Gresini Racing juga menghilang dari daftar tim balap musim depan nanti.

Berikut daftar pembalap MotoGP musim 2015 mendatang :

  1. Repsol Honda Team (Factory class)

 

  1. Movistar Yamaha MotoGP Team (Factory class)

 

  1. Ducati Team (Factory class)

 

  1. Suzuki MotoGP Team (Factory class)

 

  1. Aprilia Gresini Team (Factory class)

 

  1. Estrella Galicia Marc VDS Honda Team (Factory class)

 

  1. Monster Yamaha Tech 3 Team (Factory class)

 

  1. Pramac Ducati Team (Factory class)

 

  1. CWM LCR Honda Team (Factory class)

 

  1. NGM Forward Racing Yamaha Team (Open class)

 

  1. Drive M7 Aspar Honda Team (Open class)

 

  1. Avintia Racing Ducati Team (Open class)

 

  1. Cardion AB Motoracing Team (Open class)

 

  1. Iodaracing Team (Open class)

 

Itulah dia susunan pembalap MotoGP musim 2015. Untuk musim balap tahun 2015 mendatang pasti lebih seru karena diisi oleh beberapa tim dan pembalap yang baru. Mari kita nantikan bersama ajang balap motor bergengsi didunia tersebut.  Baca juga Regulasi MotoGP 2016 dan MotoGP 2015 Bahan Bakar Maksimal 22 Liter