Bajaj Kolaborasi Dengan Triumph

Kolaborasi Bajaj dan Triumph – Bajaj kembali mengumumkan sebuah kerjasama dengan pabrikan motor lain. Kali ini giliran Triumph yang sepakat untuk membuat motor bersama dengan pabrikan asal India tersebut. Bajaj memang bukan kali ini saja melakukan kolaborasi dengan pabrikan lain dalam membuat sebuah motor. Beberapa waktu yang lalu mereka juga pernah melakukan kolaborasi dengan pabrikan asal jepang Kawasaki.

Kolaborasi Bajaj Dan Triumph

Kerjasama ini tentu tak hanya menguntungkan Bajaj yang dapat membuat motor berkualitas motor Triumph, namun juga akan menguntungkan Triumph dalam memasuki pasar dengan angka penjualan tinggi seperti negara berkembang. Tak hanya itu saja, nantinya Bajaj juga dimungkinkan untuk menjual motor-motor Triumph di diler-diler mereka yang tersebar dibeberapa negara.

Triumph sendiri merupakan pabrikan motor asal negeri Elizabeth yang dikenal dengan motor-motor besarnya yang kerap digunakan para biker-biker berkantong tebal. Dengan kolaborasinya bersama Bajaj, Triumph diprediksi akan dapat sedikit menurunkan harga produknya yang selama ini memang dikenal sangat mahal. Hal ini terkait dengan berkurangnya pajak ketika motor ini memproduksi motor di India.

Di sisi lain, kemitraan ini juga dapat menghasilkan model baru yang diluncurkan oleh Bajaj di segmen yang lebih tinggi. Atau dengan kata lain bajaj menjadi naik kelas dengan berkolaborasi dengan Triumph. Lantas apakah hasil kolaborasi dengan Triumph ini juga akan meluncur di Indonesia? Mengingat saat ini penggemar motor-motor dengan gaya layaknya motor Triumph semakin banyak di Indonesia.

Pada kolaborasinya dengan Kawasaki, bajaj menghasilkan sebuah motor yang bernama Pulsan 200NS. Motor bergaya streetfire ini sempat diluncurkan di Indonesia dan dijual dengan harga kisaran 23 jutaan. Namun penjualan motor hasil perkawinan Kawasaki dan Bajaj tersebut dinilai kurang sukses hingga akhirnya harganya terjun bebas dan sempat dijual hanya dengan harga Rp 15 jutaan saja.

Dengan harganya yang sangat murah tersebut sebenarnya spesifikasi yang dibawanya juga tidak sepele. Pasalnya, motor tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 23.1 ps dalam putaran 9500 rpm dan menghasilkan torsi 18.3 nm dalam putaran 8000 rpm. Nah, apakah nanti kerjasamanya dengan Triumph akan menghasilkan produk yang berkualitas? Kita tunggu saja.

Top