Mobil Listrik Mini Wuling Siap Tantang Smart ForTwo

Wuling Buat Mobil Listrik Baojun E100 – Wuling memang menjadi merek yang usianya masih seumur jagung di pasar Indonesia, namun tampaknya merek asal China ini berhasil merongrong para pemain lama yang berada di segmen Low MPV dengan harga terjangkau. Namun di kampung halamannya, merek yang lahir dari hasil patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) cukup sukses dan kabar terbaru menyebutkan jika belum lama ini mereka memperkenalkan sebuah mobil listrik mungil.

Wuling Buat Mobil Listrik Baojun E100

Baojun E100, mobil listrik kecil yang baru saja diperkenalkan tersebut sontak menjadi semacam penantang untuk Smart ForTwo milik Mercedes-Benz. Hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari perkembangan mobil listrik di China sendiri yang begitu massif dan mobil listrik Wuling ini menjadi salah satu jawaban Wuling untuk merealisasikan keinginan konsumen lokal.

Mobil yang hanya muat dinaiki dua orang itu dibanderol dengan harga 35.800 yuan atau sekitar Rp 71.5 jutaan. Harga yang bisa dikatakan “miring” untuk jenis mobil listrik. Baojun E100 dibekali dengan motor tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 39 tk dan torsi puncak 110 Nm.

Mesin yang digendong mobil ini mampu membuatnya melaju hingga 100kpj. Paket baterainya sendiri berjenis lithium-ion yang kapasitasnya masih belum diketahui. Baterai tersebut bisa diisi ulang hanya dalam waktu 7,5 jam dan bisa menempuh hingga 155 km ketika dikendarai tanpa emisi.

Terkait dengan fitur keamanan, mobil ini sudah memiliki electronic brakeforce distribution (EBD), dan rem ABS. Ada juga suspensi independen di depan dan belakang single-arm. Baojun E100 ini juga sudah hadir dengan electric power steering, pedestrian alert, electronic parking brake, parking sensor, serta ISOFIX untuk penumpang anak-anak.

Di bagian interior, terdapat layar hiburan dengan monitor 7 inci yang sudah ditemani Wi-Fi sehingga fitur ini akan membuat para penumpang semakin nyaman dan betah ketika berada di dalam kabin. Tipe tertingginya, Zhixiang sudah memiliki touchpad, penyaring udara kabin, dan keyless entry.

Bajoun E100 menyandang predikat mobil terkecil yang dimiliki oleh GM di China. Sebelum ini, Baojun sudah berhasil memasarkan SUV listrik 510 dan 560 serta hatch 310 hatchback.

Top