Datsun Redi-GO Belum Akan Masuk Indonesia

Datsun Redi-GO Belum Akan Masuk Indonesia – Di India, Datsun baru saja menambah varian terbaru dai jajaran seri Datsun Go miliknya yang bernama Datsun Redi-GO. Mobil ini merupakan model ketiga dari jajaran seri GO setelah Datsun GO, dan Datsun GO+. Namun, meskipun telah meluncur di India, sepertinya Datsun belum berencana membawa Redi-GO ini untuk mengaspal di jalanan Tanah Air. hal tersebut diungkapkan langsung oleh Global Head of Datsun Jose Roman yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com. “Jawaban resminya saat ini kami tidak memiliki rencana (untuk meluncurkan Redi-GO di Indonesia),” ungkapnya.

Datsun Redi GO Belum Akan Masuk Indonesia

Namun demikian, Roman tidak menampik kemungkinan jika kedepannya Redi-GO juga akan mengaspal di Indonesia. Apalagi, Datsun memang diketahui memiliki tim untuk mempelajari semua kemungkinan untuk pasar otomotif Indonesia. “Kami menganalisis semua kemungkinan di seluruh pasar otomotif. Mungkin di masa depan (Redi-GO hadir di Indonesia),” ucap Roman.

Sementara itu, di India sendiri Redi-GO ini diklaim memiliki penjualan yang positif dan signifikan. “Datsun Redi-GO kalau dilihat dari luar memang kecil. Tapi ketika Anda masuk terasa lapang di dalam,” sebutnya. Datsun Redi-GO ini sendiri sebelumnya hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 800 cc, namun kini Datsun telah menawarkannya dengan mesin 1000 cc yang menggunakan mesin dari Renault Kwind.

Dengan mesin tersebut, Redi-GO ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi hingga 91 Nm pada 4250 rpm. Selain mesin dan tenaganya yang powerfull, Redi-GO juga memiliki tampilan luar yang menawan. Meskipun, memang terlihat cukup mungil namun tampak sangat menawan. Untuk interiornya sendiri dibuat dengan warna hitam yang membuatnya tampak begitu elegan dengan berbagai fitur pendukung yang membuat pengemudi maupun penumpang di dalamnya merasa betah.

Untuk di Indonesia sendiri, seri GO dari Datsun ini dibagi menjadi dua varian yakni Datsun GO Panca dan Datsun GO +. Keduanya merupakan mobil yang masuk dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car sehingga banderol harganya memang dijual cukup terjangkau. Kedua mobil Datsun GO di Indonesia tersebut bersaing dengan beberapa LCGC dari pabrikan lain seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Top