Motor ”Adventure” 190cc Honda Akhirnya Meluncur

Honda Luncurkan CB190X di China – Honda bersama Wuyang akhirnya meluncurkan produk motor terbarunya yang berjenis motor adventure bernama CB190X. Sebelumnya, gambar-gambar bocoran tampang dari motor ini memang telah menghiasi dunia maya. Peluncurannya ini memanfaatkan momen 25 tahun usia perusahaan patungan Wuyang-Honda. Seperti yang diprediksi sebelumnya, sepeda motor ini persis seperti arsiran dari file pematenan desain produk. Mesin sama dengan CB190R, berkapasitas 184 cc pendingin udara, injeksi.

Honda Luncurkan CB190X Di China

Dari peluncurannya tersebut, dapat diketahui bahwa motor ini menggunakan frame tubular yang membuatnya tampak tegak dan kokoh. Bodinya pun menggunakan banyak peranti yang membuatnya tampak sebagai sebuah kendaraan petualang. Di mana peranti-peranti tersebut diantaranya adalah tameng angin, ground clearance tinggi, pegangan tangan bagian belakang bahan aluminium, pelindung jatuh, dan suspensi dengan travel panjang.

Tak hanya tampilannya saja yang tampak begitu tegak dan gagah, tenaga yang dihasilkannya pun juga dikabarkan cukup powerfull. Di aman seperti yang Mas Sena lansir dari NewMotor mengungkapkan jika motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 15,8 tk pada 8000 rpm. Dengan besaran tenaga tersebut memang motor ini sangat cocok untuk digunakan berpetualang. Sementara itu, belum diketahui berapa torsi yang mampu dikeluarkan dari motor ini.

Motor ini nantinya akan dijual di Negeri Tirai Bambu, meskipun sebenarnya Honda telah memiliki motor serupa di negara tersebut yang bernama CBF190X Fight Hawk. Tak hanya segmennya yang sama, namun motor tersebut juga menggunakan mesin dan sasis yang serupa dengan CB190X ini. Namun, ada hala yang membedakan antara CBF190X Fight Hawk dan CB190X ini yakni pada bagian suspensinya dimana pada CBF190X tersebut menggunakan suspensi upside down dan knalpot underbelly.

CB190X ini memang seperrtinya tidak akan dipasarkan di negara lain. Namun kemungkinan hanya akan di copy dengan versi mesin 125 cc. sementara itu, mengenai harganya sendiri belum ada informasi yang mengungkapkan mengenai nominal harga motor ini. Namun, jika melihat mesin yang digendongnya, sepertinya banderol harga motor ini memang akan dijual dengan angka yang cukup mahal.

Top