MPV Mitsubishi Bukan Expander Tapi Xpander

Nama Resmi MPV Mitsubishi – Setelah beberapa waktu lalu sempat membuat penasaran publik otomotif dengan spesifikasi dan tampilan luar yang dibawanya, Mitsubishi juga merahasiakan nama sebenarnya dai small MPV miliknya. Pada perkenalannya yang berlangsung beberapa waktu lalu, Mitsubishi memang telah mengungkap nama dari mobil MPV miliknya yang sebelumnya disebut XM concept. Namun kepastian akan nama resmi dari mobil ini akhirnya terkuak seiring dengan ajang GIIAS 2017.

Nama Resmi MPV Mitsubishi

Xpander rupanya adalah nama resmi yang disematkan Mitsubishi pada small MPV yang akan bersaing dengan Wuling ini. Hal tersebut didapatkan dari persiapan yang dilakukan Mitsubishi untuk ajang GIIAS 2017. Dalam booth Mitsubishi terpampang jelas tulisan Xpander yang melabeli mobil small MPV terbarunya tersebut.

Tak hanya itu saja, meskipun sempat ditutup-tutupi mengenai detail informasi termasuk nama yang diusung mobil ini. Namun, berbagai bocoran pun akhirnya mengungkapkan secara detail mengenai informasi small MPV Mitsubishi ini. Nama “Xpander” sendiri terpampang jelas pada emblem yang terdapat pada bagian belakang mobil MPV ini.

Meskipun baru akan resmi diluncurkan di ajang GIIAS, namun beberapa diler Mitsubishi di Jakarta sebenarnya telah memulai aktivitas pemasaran mobil ini. Bahkan sudah banyak peminat yang melakukan booking dengan menyerahkan tanda jadi untuk dapat meminang Xpander ini. ”Peminat sudah bisa melakukan booking dengan menyerahkan tanda jadi. Otomatis sudah masuk di dalam antrean,” ungkap salah seorang wiraniaga dari diler Mitsubishi.

Small MPV milik Mitsubishi ini pun telah disebut-sebut akan menjadi ancaman yang serius bagi para kompetitornya dari pabrikan lain seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan lain-lain. Meskipun sebenarnya mobil ini hadir dengan harga yang masih cukup terbilang tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya dari China yang dijual dengan harga jauh labih murah.

Di mana, mobil MPV milik Mitsubishi ini akan dijual dengan kisaran harga pada angka sekitar Rp 200 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup standar untuk mobil MPV dan masih dalam batas wajar jika dibandingkan dengan para pesaingnya dari Toyota ataupun Daihatsu. Berbeda halnya dengan Wuling yang dijual lebih murah bahkan jika dibandingkan dengan varian terendah dari Avanza.

Top