Suksesor Avanza-Xenia Akhirnya Menyapa Publik

Daihatsu DN Multisix Dipamerkan di GIIAS 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang sekarang tidak memiliki model anyar, namun pihaknya tetap ikut terjun memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang dengan dua konsep terbarunya yang bertajuk DN Multisix dan DN F Sedan. Kedua mobil konsep Daihatsu tersebut memiliki status “world premiere” karena baru pertama kalinya dipamerkan di Indonesia.

Daihatsu Dn Multisix Dipamerkan Di Giias 2017

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR mengatakan jika pada momen istimewa tersebut pihaknya akan memamerkan dua unit World Premiere Daihatsu Concept Car. Kedua kendaraan konsep itu memang baru mejeng secara perdana pada ajang GIIAS 2017 ini.

Sudirman juga menyebutkan jika berbagai komponen baru dengan teknologi tinggi sudah hadir dalam mobil konsep Daihatsu tersebut. Hal ini dilakukan agar kedua model yang dipamerkan mampu mengimbangi perkembangan era baru dunia digital. Akan tetapi, terkait dengan berbagai spekulasi yang menyatakan jika mobil ini akan diproduksi di dalam negeri, dirinya saat ini masih belum mau memberikan informasi lebih detail.

Mobil konsep DN Multisix sendiri dipercaya bisa menjadi model yang pas untuk pasar di Indonesia. Pasalnya, mobil konsep itu hadir menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan batas kapasitas kabin maksimal yang mampu menampung 6 orang.

Dibekali dengan mesin 1.5L empat silinder, dimensi mobil ini terdiri dari panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.605 mm, sedangkan ground clearance-nya 250 mm. Informasi lain menyebutkan jika DN Multisix juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan dan disinyalir akan menjadi generasi penerus dari Avanza-Xenia di masa yang akan datang.

Sementara itu, mobil konsep DN F Sedan menyuguhkan bahasa desain yang lebih mewah dan futuristik. Mobil tersebut juga menghadirkan inspirasi untuk kendaraan yang tak hanya sekadar aman dan nyaman tetapi juga efisien dan asyik ketika dipakai untuk melaju di jalanan.

DN F Sedan dibekali dengan mesin 1.2L transmisi CVT. Mobil konsep ini memiliki ukuran panjang 1.695 mm, tinggi 1.430 mm, dan ground clearance 145 mm.

  • Silverlining

    pdpt pribadi aja tmpg konsep DN multisix berasa solid wing face honda dikasi emblem daihatsu.

Top