Mini Countryman JCW Resmi Meluncur di Indonesia

Mini Countryman JCW Akhirnya Mengaspal di Indonesia – Mini Indonesia akhirnya resmi meluncurkan New Mini John Cooper Works Countryman dengan memanfaatkan momen GIIAS 2017 yang diselenggarakan di BSD, Tangerang. Mini dengan model sport ini menjadi varian dengan ukuran terbesar dan semakin memperkaya line up kendaraan dari model John Cooper Works (JCW).

Mini Countryman Jcw Akhirnya Mengaspal Di Indonesia

President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim menuturkan jika para pecinta Mini kali ini akan memperoleh pengalaman yang lebih beragam pada pilihan model John Copper Works, mulai dari 3-door hingga Countryman. Model Mini terbaru ini juga didesain untuk memberikan kepuasan berkendara ekstrem yang bisa dipakai untuk melibas segala medan.

Lim menambahkan jika Mini John Copper Works tak bisa dilepaskan dari mesin yang memiliki performa tinggi sehingga menawarkan sensasi seperti mengendarai go-kart. Selain itu, desain mobil lebih otentik dan menarik. Model terbaru ini juga menjadi yang terbesar di JCW sebab mobil ini memadukan elemen yang memiliki karakter gelap namun tetap menyuguhkan sensasi berkendara yang menjadi ciri khas Mini.

Mini model sport ini juga dibekali mesin 2.0L 4-silinder Mini TwinPower Turbo yang dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan Streptonic Sport Automatic. Tak seperti Countryman biasa, model yang hadir dengan konsep Sport tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 231tk@6.000 rpm, sedangkan torsi puncak yang dihasilkannya adalah sebesar 350 Nm ketika mesin menghasilkan putaran 1.450 rpm hingga 4.500 rpm.

Mesin yang dipakai Mini Countryman JCW memiliki fitur baru yang berupa piston khusus, charge-air besar, dan radiator tambahan. Mobil ini mampu melaju dari keadaan diam ke 100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik.

New Mini John Copper Works Countryman juga menawarkan performa mesin sport namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Pasalnya, mobil ini bisa dipakai untuk menempuh jarak 14 kilometer per liter dengan emisi CO2 pada tingkat 158 gram per kilometer sesuai dengan tes EU.

Mini model terbaru ini akan tersedia di diler resmi Mini mulai bulan Agustus 2017 ini dan dijual seharga Rp 1.060.000.000 off the road.

Top