Ford Shelby GT500 Signature Edition Yang Terbatas

Ford Shelby GT500 Signature Edition Yang Terbatas – Siapa yang tak kenal dengan mobil-mobil muscle car buatan Ford yang sangat kekar. Salah satunya yakni mobil Ford Shelby Mustang GT500 yang merupakan mobil fenomenal di kategori muscle car dan cukup populer di negara asalnya yakni Amerika Serikat. Baru-baru ini dengan nama yang cukup populer dikalangan mobil kekar atau muscle car, Ford Shelby memperkenalkan dan merilis edisi khususnya yang diberi nama Signature Edition Super Snake.

Ford Shelby GT500 Signature Edition Yang Terbatas

Ford Shelby GT500 Signature Edition ini merupakan mobil dengan produksi yang terbatas. Mobil ini merupakan mobil Ford Shelby GT500 produksi tahun 2014 namun dengan paket ubahan khusus yang beragam pada semua bagiannya. Mulai dari bagian Ekterior yang memiliki striping khusus yang berbeda pada edisi standarnya, logo berbeda, velg weld dengan warna dop serta identitas Signature Edition yang terbatas. Untuk bagian interior tidak terjadi banyak ubahan kecuali terdapat sebuah lambang Signature Edition pada karpet. Di kemudi setirnya juga terdapat tanda yangan memoratif dari pembuat Ford Shelby sendiri yaitu Carrol Shelby yang merupakan pendiri awalnya.

Ubahan yang cukup signifikan dan paling penting adalah dapur pacu yang terdapat dibawah kap mobil yaitu menggunakan mesin berkonfigurasi V8 berkapasitas 5.8 liter yang dipadukan dengan super charger ‘Kenne Bell’ yang dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 850 hp. Selain itu juga ditanamkan sistem pendingin baru yaitu radiator baru dengan heat exchanger dan tangki pendingin alumunium yang lebih baik.

Menurut Joe Conyway selaku CEO Shelby American mengatakan bahwa dengan berakhirnya produksi GT500 generasi saat ini, kami ingin memperingati waktu berakhirnya sebuah era yang penting. Shelbu ini benar-benar mengubah otomotif dunia dan menginspirasi kompetisi performa yang berlanjut hingga saat ini. Ini adalah mobil yang layak dihormati dengan sebuah mobil Shelby edisi yang sangat istimewa ini.

Menurut informasi ‘Eleanor’ Signature Edition ini hanya tersedia sebanyak 50 unit di dunia dan dijual dengan harga US$ 44.995 atau jika dikonversikan ke mata uang kita seharga Rp. 560 jutaan. Namun harga tersebut belum ditambah dengan pajak barang mewah mesin diatas 5000cc. Baca juga Desain Mobil Terbaik Tahun 2014 dan Kemungkinan Porsche Buat Mobil Listrik.

Top