Hyundai Kembali Rilis Kendaraan Komersil

Hyundai Perkenalkan Kendaraan Komersil di GIIAS 2017 – Ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2017 memang dijadikan banyak pabrikan untuk memperkenalkan produk-produk barunya. Salah satunya adalah Hyundai yang dalam ajang ini kembali memperkenalkan kendaraan komersil berjenis Truck dan Bus. Sebelumnya Hyundai memang lama tidak merilis mobil jenis ini di Indonesia. Kali ini, Hyundai Motor Company menunjuk PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) sebagai distributor resmi mobil kmoersilnya di Indonesia.

Hyundai Perkenalkan Kendaraan Komersil Di GIIAS 2017

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya seperti yang diketahui pasar kendaraan komersil seperti Truk dan Bus di Indonesia memang sedang tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus menguat. Pertumbuhan ekonomi yang semakin menguat memicu banyaknya bisnis-bisnis baru di Indonesia yang tentunya semakin meningkatkan permintaan kendaraan komersil.

”Kami yakin bahwa pasar kendaraan komersial di Indonesia sangat menjanjikan. Terbukti dari pembangunan infrastruktur yang begitu pesat. Kami akan bermain di kelas Heavy Duty Truck dan Light Duty Truck, dan dalam jangka waktu tidak lama, kami akan memasuki pasar bus dan premium coach,” ujar Edward Lee, Senior Vice President HOKI, di ICE, BSD City, Tangerang.

Tak hanya itu saja, HOKI bahkan berencana untuk dapat memproduksi kendaraan komersil Hyundai ini secara lokal dengan menggandeng Joint Venture yang saat ini masih terus berjalan. Jika nantinya berhasil memproduksi kendaraannya di Indonesia, tidak menutup kemungkinan jika HOKI dapat mengekspor kendaraan komersilnya ke pasar negara lain. ”Ke depannya, ekspor ke negara lain dari Indonesia sangat mungkin dilakukan. Proses kesepakatan melakukan JV dengan HMC sedang kami jajaki,” ucap Iki Wibowo, Presiden Direktur HOKI.

Hyundai Motor Company melalui HOKI sendiri merilis empat kendaraan niaganya di GIIAS 2017 ini. Di antaranya adalah X-cient Dump Truck 6X4, All-New Mighty EX-5 Box, All-New Mighty EX-8 Cargo, dan All-New-Mighty EX-8 Chassis. Guna menunjang layanan setelah penjualan, HMC dan HOKI juga memulai bisnis suku cadang asli. Nantinya persediaan suku cadang asli ini tidak hanya tersedia untuk ke empat kendaraan niaga yang diluncurkan di GIIAS 2017 tersebut, namun juga Truk Hyundai yang telah beredar di pasaran.

Top