SUV China Siap Saingi CR-V

SUV China Mejeng di GIIAS – Dalam ajang GIIAS 2017 rupanya memang benar-benar memunculkan banyak kejutan. Salah satunya adalah kemunculan pabrikan asal China DFSK yang turut meramaikan ajang tahunan tersebut. Dalam ajang ini pabrikan asal China ini mengungkapkan niatnya yang akan membawa SUV tujuh penumpang bernama Glory 580 yang siap dengan para SUV lain di Tanah Air.

SUV China Mejeng Di GIIAS

Kehadirannya pun tentu akan semakin menyemarakkan dunia otomotif Tanah Air, yang sebelumnya juga baru kedatangan pabrikan asal China lainnya bernama Wuling. Meskipun kehadirannya tidak seheboh Wuling, namun kehadirannya ini tetap menarik untuk dibahas. Pasalnya, dengan menyasar segmen SUV 7 penumpang yang diketahui saat ini diisi beberapa pabrikan ternama, memang langkah pabrikan ini terbilang cukup berani.

Glory 580 ini sendiri diklaim sebagai SUV paling laris di negara asalnya. Tak heran jika sang vendor memang cukup percaya diri untuk membawanya bertarung dengan CR-V ataupun Nissan X-Trail. Melihat tampilan yang dibawanya, SUV ini memang tampak memiliki tampilan depan yang mirip dengan wajah Honda CR-V, sedangkan bagian tengahnya hampir menyerupai SUV milik Nissan yakni X-Trail. Tak mengherankan jika, ketika dipajang di GIIAS 2017, mobil ini banyak disangka sebagai CR-V versi China.

Sementara itu, jika tampilan wajah dan tengahnya hampir menyerupai mobil pabrikan Jepang, untuk bagian belakangnya mobil ini dikemas lebih modern. Bahkan bagian belakang mobil ini menampilkan ciri khas SUV Eropa dengan bentuk oval serta stoplamp yang cukup besar. Hal ini pula yang sepertinya membuatnya cukup laris di Eropa di Amerika. Sementara itu, untuk dimensinya mobil ini membawa ukuran yang pas untuk sebuah SUV.

Namun demikian, dilansir dari otomotif.kompas.com Sales Manager PT Sokonindo Automobile Dendra Aryundy Koesoemo mengungkapkan jika mobil ini tidak akan dijual dalam waktu dekat. Penampakannya di ajang GIIAS 2017 ini menurutnya hanya untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan melihat minat masyarakat. “Kita hanya¬†display, kemudi juga masih kiri. Tahun depan baru akan kita pasarkan dengan di produksi di pabrik kami di Cikande, Banten,” ucap Dendra di Tangerang,

Top