Lexus NX 300 Jadi Pilihan Baru di Segmen SUV

NX 300, Senjata Baru Lexus di Segmen SUV – Tak hanya sedan LS 500 saja, Lexus Indonesia rupanya turut menghadirkan model baru lain pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Adalah SUV premium NX 300 teranyar yang diklaim Lexus sebagai senjata barunya untuk menggoda kaum urban dengan jiwa muda di Indonesia.

Nx 300, Senjata Baru Lexus Di Segmen Suv

Tak hanya mengusung tampilan yang yang terlihat futuristik, NX 300 juga menawarkan kenyamanan sebuah SUV mewah sebab mobil ini sejak lahir memiliki darah bangsawan. Lexus Indonesia bahkan berani menyatakan jika mobil ini nantinya tak hanya menjadi pilihan alternatif untuk SUV tetapi juga pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil dengan estetika tinggi untuk menghadirkan kepuasan emosi.

GM Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja bahwa keputusan Lexus Indonesia untuk menghadirkan The New Lexus NX 300 adalah untuk melanjutkan animo positif dari Lexus NX yang hadir pada tahun 2015 lalu. Mobil dengan konsep compact SUV premium ini bakal menyuguhkan kenyamanan prima dan fitur-fitur canggih untuk menunjang aktivitas berkendara.

Ciri khas SUV Lexus ini tercermin jelas dari spindle grille yang sudah menjadi karakteristik mobil-mobil buatan Lexus. Bagian ini juga membuatnya terlihat makin sporty dan galak karena ukurannya makin besar. Perubahan lain yang diberikan pada NX 300 adalah adanya fitur pembuka kunci bagasi dengan kick sensor serta sequential turning lamps.

Lampu depannya mirip dengan Lexus LC 500 karena memiliki tiga proyektor. Sedangkan, peleknya yang masih berukuran 18 inci terlihat sedikit berbeda karena memakai desain baru.

Di bagian interior, ada infotainment system layar sentuh dengan ukuran yang lebih lebar, yakni 10,3 inci. Tipe Luxury dari mobil ini juga telah dibekali dengan fitur electric seat reclining, panoramic view camera, dan blind spot monitor yang sebelumnya hanya menjadi milik tipe F Sport saja.

NX F 300 Sport kini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti color head-up display dan Adaptive Variable Suspension untuk mengatur tingkat suspensi saat berkendara dengan memilih driving mode (eco-norma-sport-sport +).

Di bawah kapnya, terdapat mesin 4-slinder turbo berkapasitas 2.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 235 tk dengan torsi maksimal 350 Nm. Mesin ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Lexus mengklaim jika SUV barunya tersebut bisa melaju dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 7,2 detik. Kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 200 kpj.

Lexus NX 300 ditawarkan dalam dua pilihan tipe, yaitu Luxury 4×2 AT dan NX 300 F Sport 4×2 AT. Meski belum ada informasi harganya, namun bisa dipastikan banderolnya melebihi Rp 1 miliar.

 

 

 

Top