Sebagai Generasi Baru, Lexus Benamkan Mesin Turbo Khusus pada LS 500

Lexus LS 500 Bawa Mesin Turbo Khusus – Hadir sebagai salah satu mobil baru yang menggantikan model sebelumnya LS 460 yang pernah berjaya di 2006, Lexus kali ini akan kembali menghadirkan LS 500 yang siap menyadang julukan New Generation of Lexus Flagship. Bukan tanpa alasan mengingat generasi terbaru dari LS Series ini memang dibekali dengan beberapa keunggulan yang diklaim disematkan pada model baru ini, salah satunya yaitu pada sektor permesinan.

Lexus LS 500 Bawa Mesin Turbo Khusus

Terkait dengan kabar tersebut, belum lama ini Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia pun telah mengatakan bahwa saat ini pihak Lexus perlu menggelontorkan investasi besar untuk mengembangkan mesin turbo baru. Maka dari itu, tidak heran juga jika nantinya Lexus butuh 11 tahun meluncurkan LS 500, sejak model sebelumnya LS 460 diluncurkan kepada publik.

“Dari sisi mesin, mobil ini diciptakan dengan menggendong engine baru. Lexus menghabiskan biaya yang begitu banyak, dan butuh waktu lama untuk mengembangkan turbo engine 3.5L,” ujar Adrian pada Kamis (10/8/2017).

Selain itu, Adrian pun juga menurutkan bahwa jika dibandingkan dengan jajaran model Lexus lainnya, pihaknya mengaku bahwa harus menyempurnakan semua turbo yang ada, sampai pada akhirnya ini bisa disebut sebagai mesin turbno terbaik di dunia. Pasalnya mesin turbo yang akan dibuat oleh Lexus tersebut tidak ada turbo lag sama sekali.

“Dengan mesin baru tersebut, kompensasinya adalah kami harus membuat engine sendiri in-house di dalam pabrik kami, dengan investasi yang sangat besar. Biasanya kalau pabrikan atau merek lain pengadaan turbo-nya outsource, tapi kami tidak untuk produk ini,” ujar Adrian.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa mesin bensin Lexus LS 500 akan menggunakan mesin berkapasitas 3.5 L dengan teknologi V6 Turbocharged. Di mana, mesin tersebut nantinya akan dipadukan dengan transmisi 10 percepatan otomatis sehingga sanggup menghasilkan tenaga maksimum yang cukup gahar, yaitu hingga 415 tk dengan torsi 600 Nm. Sedangkan untuk varian mesin hybrid terbaru, mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga sampai 356 tk dengan torsi 350 Nm.

Top