Suzuki Siapkan Kejutan Mobil Baru di Indonesia

Suzuki Rencanakan Mobil Baru untuk Pasar Indonesia – Selain Honda dan Toyota yang saling bersaing ketat, tampaknya kehadiran dua mobil baru dari PT Suzuki Indomobil Sales, SX4 S-Cross dan Ignis, sukses menyedot perhatian para calon konsumen di Tanah Air. Bahkan, tak puas dengan kedua mobil buatannya tersebut, pabrikan asal Jepang tersebut pun dikabarkan akan kembali berencana menghadirkan produk baru segmen Sport Utility Vehicle di Tanah Air.

Suzuki Rencanakan Mobil Baru Untuk Pasar Indonesia

Kabar tersebut pun tampaknya memang bukan sekedar berita hoax mengingat berdasarkan penelusuran, diketahui bahwa Direktur Pemasaran PT SIS divisi roda empat yang saat ini dijabat oleh Donny Saputra pun telah mengaku mencoba mengikuti perkembangan tren otomotif dunia. Di mana untuk saat ini, segmen pasar SUV memang tengah berkembang belakangan ini.

“Tentu ada SUV yang akan kami poles, karena tren global mengarah ke SUV. Itu kenapa ada SX4 S-Cross dan Ignis dan ada beberapa lagi,” kata Donny saat berada di ajang GIIAS 2017 kemarin di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Dalam kaitannya dengan mobil SUV barunya tersebut, ia saat ini juga masih belum sama sekali menyebut secara pasti kapan Suzuki kembali mendobrak industri otomotif Tanah Air dengan produk baru yang saat ini tengah direncanakannya tersebut. Namun, hal yang pasti bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan riset atau penelitian terhadap pasar otomotif di Indonesia agar bisa menjangkau minat masyarakat di Indonesia dan bakal menjadi kejutan publik.

“Akan ada SUV lagi dalam waktu dekat, saya enggak mau ngomong karena ini kuncian,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari hal tersebut, memang di segmen ini, Suzuki memang juga telah sukses menghadirkan mobil legendarisnya Jimny yang berada di segmen SUV perkotaan. Donny enggan menyebut dengan hadirnya Jimny merupakan “pemanasan” yang dilakukan oleh pabrikan. “Bisa jadi (tes pasar). Tapi Jimny limited edition ini hadir sebagai obat rindu pengguna setia Jimny loh,” kata dia.

Top