Recall : Honda City Karena Airbag Bermasalah

Recall Honda City 2004 – Produsen kendaraan didunia pastinya tak lepas dari kesalahan yang membuat suatu kendaraan menjadi kurang aman karena mempunyai fungsi suatu sistem yang tidak dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Tentunya dengan kesalahan ini akan sangat berbahaya bagi pengendara serta penumpang yang ada didalamnya. Salah satu produsen mobil terbesar asal negeri Sakura atau Jepang yaitu Honda ternyata tak luput dari kesalahan. Produk mereka yang mengalami kesalahan sehingga harus dilakukan penarikan adalah Honda City model 2004.

Recall Honda City Karena Airbag Bermasalah

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia akan menarik mobil sedan Honda yaitu Honda City model 2004 sebanyak 3.258 unit untuk memperbaiki inflator airbag. Jika sistem keamanan ini tetap diabaikan maka akan membahayakan pengemudi karena akan menimbulkan resiko yang fatal akibat dari kecelakaan. Proses penarikan dan perbaikan ini dimulai pada tanggal 30 Desember 2014 di seluruh  Indonesia. Dan untuk proses penarikan serta perbaikan ini adalah bebas biaya atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

Menurut Jonfis Fandy selaku Aftersales Service Director PT HPM melalui detikOto Rabu (24/12/2014) menyatakan bahwa proses penggantian komponen inflator air bag ini akan berlangsung selama kurang lebih 60 menit saja.

Sebenarnya program perbaikan ini merupakan bagian dari program global yang dilaksanakan oleh Honda Motor. Co.Ltd yang merupakan Honda Internasional atau Global yang mana untuk memastikan standar keamanan yang tinggi dan berfungsi dengan baik untuk seluruh produknya. Penarikan untuk perbaikan tersebut dilaksanakan karena masalah sistem keamanan air bag  buatan Takata Corporation yang diproduksi tidak sesuai dengan prosedur yang ada. PT HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan secara langsung kepada pemilik mobil yang sudah tercatat pada pembelian Honda City ini. Untuk penarikan dan perbaikan akan dilakukan pada diler resmi honda dan sebelumnya konsumen atau pemilik dapat melakukan booking perbaikan terlebih dahulu di diler resmi Honda terdekat di wilayah masing-masing. Untuk lebih jelasnya konsumen atau pemilik mobil Honda City dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor 0-800-11-22-789 (toll free) dari Senin-Jumat pada pukul 09.00 s/d 17.00 WIB. Baca juga Mobil Khusus Pebisnis Dari Alfa Romeo dan Ford Shelby GT500 Signature Edition Yang Terbatas.

Top