Ini Perbedaan Antara Xpander, Wuling dan Avanza

Perbedaan Avanza, Xpander dan Wuling – Ajang GIIAS 2017 benar-benar menarik perhatian dengan banyaknya mobil-mobil baru yang diluncurkan. Sebut saja Xpander yang berhasil membuat banyak pengunjung GIIAS 2017 terpana, atau Wuling yang sukses membuat banyak pengunjung GIIAS penasaran. Lantas, apasih yang membedakan antara kedua mobil baru tersebut dengan Avanza yang notabene senior di segmen ini.

Perbedaan Avanza, Xpander Dan Wuling

Meskipun Xpander banyak menarik perhatian dengan desain bodi dan teknologinya yang terkesan begitu canggih, atau Wuling dengan harganya yang ramah kantong dan teknologi yang cukup baik. Namun Avanza diklaim masih terlalu kuat ketimbang kedua mobil tersebut. Bagaimana tidak, jika kita lihat kebelakang dengan hadirnya beberapa MPV yang semakin banyak seperti Mobilio yang memiliki tampilan lebih menarik dari Avanza tetap tidak menggoyahkan Avanza sebagai LMPV favorit orang Indonesia.

Bahkan jika kita bandingkan secara lebih mendalam antara kedua mobil tersebut, Mobilio tak hanya unggul dalam desainnya saja. Namun pada mesinnya Mobilio memiliki performa yang lebih tangguh dengan tenaga 116 Tk sementara Avanza hanya 103 Tk. Sementara itu, jika menggunakan hitung-hitungan kasar seperti tadi Mobilio yang memiliki tenaga lebih besar dari Avanza saja tidak mampu menggeser posisinya sebagai mobil Favorit, apalagi Xpander yang tenaganya sama atu bahkan Wuling yang memiliki tenaga lebih kecil.

Selain itu, Brand Toyota yang sudah masuk kedalam pikiran masyarakat Indonesai sebagai brand terbaik nampaknya akan menjadi hal yang paling sulit untuk dapat ganti oleh para pesaingnya. Toyota memang telah melekat di hati masyarakat Indonesia sejak lama, sehingga memang cukup sulit bagi pabrikan lain untuk dapat menyainginya. Sebut saja Kijang yang sampai kini masih menjadi favorit dengan sejumlah transformasi.

Namun, meskipun demikian bukan berarti tidak ada kemungkinan bagi para pendatang baru tersebut untuk dapat merebut posisi Toyota Avanza daru singgahsana MPV favorit orang Indonesia meskipun dengan cara-cara yang cukup sulit. Hal tersebut pun rupanya telah dilakukan Wuling dengan memulainya untuk membuat pabrik di Indonesia, branding dan lainnya. selain itu Xpander yang cukup menarik perhatian dengan desain futuristik yang hampir 80% mirip dengan konspenya yakni XM Concept bukan hal yang mustahil jika kedua mobil tersebut mampu merebut posisi Avanza.

Top