Suzuki Luncurkan Ignis Matik dengan Harga Lebih Murah

Goda Konsumen, Suzuki Ignis Matik Dibanderol Terjangkau – Tampaknya, konsumen yang ingin membeli Suzuki Ignis tankal termanggut-manggut bahagia, Pasalnya, tanpa injak pedal kopling, konsumen bisa mendapatkan mobil matik buatan Suzuki tapi dengan harga lebih terjangkau. Keinginan itu segera diwujudkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengingat pada Selasa (15/8/2017), Suzuki Ignis tipe GL AGS (Automated Gear Shift) resmi diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS).

Goda Konsumen, Suzuki Ignis Matik Dibanderol Terjangkau

Perlu untuk kawan-kawan ketahui bahwa tipe yang satu ini merpakan varian ke empat untuk Ignis. Tentu saja, kehadiran varian baru tersebut dipastikan akan langsung melengkapi tiga varian yang sudah diluncurkan sebelumnya yang sudah diisi oleh GL M/T, GX M/T, dan GX AGS. Terkait dengan peluncurannya tersebut. Ignis versi GL AGS akan berperan sebagai pilihan untuk versi transmisi otomatis (meski tak bisa dibilang otomatis murni/ manual yang diotomatisasi), tapi dengan harga yang makin ramah di kantong.

Sebagai gambaran saja, dalam hal ini PT SIS telah mematok harga Ignis versi paling murah, GL M/T Rp 139,5 juta. Lalu, langsung loncat ke GX M/T dengan banderol Rp 159,5 juta, dan termahal tipe GX AGS yang dipatok Rp 169,5 juta. Nah, sementara itu di sisi lain, untuk versi GL AGS yang akan diluncurkan bakal dibanderol pada kisaran Rp 150 an juta.

Peluncuran Ignis matik versukan tanpa alasan mengingat Ignis versi murah tersebut bukan tanpa alasan mengingat Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS 4W pada Senin (14/8/2017) kemarin telah mengatakan bahwa peminat transmisi AGS mendominasi hampir separuh dari penjualan Ignis secara total. Bahkan, ia pun juga mengatakan bahwa sangat besar (kontribusinya) di mana untuk varian GX AGS saja diketahui sudah mempengaruhi tingkat penjualan secara keseluruhan sampai 48 persen.

Di sisi lain, apabila versi GL AGS melengkapi varian yang sudah ada maka menurut Donny justru meyakini bahwa volume penjualan tipe GX AGS akan tetap berada pada kontribusi sebelumnya. Tipe baru justru akan menambah volume, meski informasi lengkapnya belum dibuka blak-blakan sebelum peluncuran.

Top