Transmisi AGS Milik Suzuki Mendapat Respon Positif

Suzuki Yakini Transmisi AGS Diterima Konsumen – Seperti dengan yang sudah kita ketahui bahwa sistem transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang merupakan salah satu transmisi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya masih tetap dipertahankan. Bahkan, untuk melengkapi jajaran varian di keluarga Ignis, Suzuki pun juga baru saja membenamkan teknologi transmisi AGS pada varian GL yang sebelumnya hanya tersedia dalam varian percepatan manual.

Suzuki Yakini Transmisi AGS Diterima Konsumen

Tak sampai di situ saja, sistem transmisi AGS ini pun juga beberapa waktu lalu telah diklaim oleh Suzuki di mana transmisi canggih tersebut sudah mulai diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, Head of 4W Product Development PT SIS yang dijabat oleh Yulius Purwanto pun mengatakan bahwa animo pada AGS sudah bisa terlihat pada Wagon R dan Ignis varian atas yang kini banyak diserap pasar.

“Kami masih yakin dengan sistem transmisi ini (AGS), karena itu kita lengkapi juga sekarang pada semua varian Ignis. Dari sisi pengembangan untuk sampai saat ini kami akan tetap dengan AGS,” kata Yulius di Tangerang pada Selasa (15/8/2017).

Kemudian, di sisi lain pun juga dikabarkan pula bahwa Yulius menjelaskan, untuk sistem transmisi AGS ini dinilai punya keunikan yang tidak dimiliki transmisi matik lain. Tak cukup sampai di situ saja, transmisi AGS pun juga cocok diterapkan pada mobil city car seperti Ignis dan Wagon R.

“Konsumen bisa merasakan dua sensasi sekaligus, yakni transmisi manual dan otomatis dalam satu model. Apalagi transmisi AGS pada Ignis juga sudah lebih baik dibanding AGS pertama (pada Karimun Wagon R) karena sudah dikembangkan,” ujar Yulius.

Top