Di Indonesia, Mobil Hybrid Toyota Masih Diminati

Mobil Hybrid Toyota Masih Memiliki Banyak Konsumen – Pasar mobil hybrid tampaknya menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya dari produsen bernama Toyota di mana per Januari 2017, Toyota memiliki lebih dari 35 model hybrid termasuk sembilan model dari Lexus yang dipasarkan di seluruh dunia. Hingga Februari 2017, Toyota telah berhasil mencatat total penjualan mobil hybrid secara global lebih dari 10 juta unit. Angka tersebut menjadikan Toyota sebagai penguasa pasar mobil hybrid di pasar automotif global.

Mobil Hybrid Toyota Masih Memiliki Banyak Konsumen

Sementara itu, di pasar Indonesia sendiri varian hybrid yang telah ditawarkan Toyota meliputi Prius, Camry, dan Alphard. Ketiganya disambut antusias oleh konsumen. Terhitung sampai saat ini pun bahkan total keseluruhan penjualan mobil hybrid dari dua brand, yakni Toyota dan Lexus sudah terjual sebanyak 1.550 unit.

Jika mendasarkan atas beberapa data penjualan Toyota, tampaknya varian Camry merupakan satu-satunya sedan yang memperoleh penjualan tertinggi di antara model hybrid lainnya. Padahal sedan mewah ramah lingkungan ini baru hadir di Tanah Air sejak tahun 2012 yang lalu.

“Hybrid paling besar 1.550 unit, paling besar komposisinya Camry. Pertama kali meluncur 2012 Camry itu sudah terjual 1.227 unit, Prius sejak 2007 sudah terjual 49 unit, Alphard 2015 terjual 11 unit, Harrier sebagai model tes hadir 2 tahun lalu ada 1 unit. Sementara itu dari Lexus ada ES yang hadir sejak 2014 sudah terjual sebanyak 146 unit, GS dari 2012 sudah 10 unit, LC baru saja meluncur baru satu terjual, LS sejak 2010 sudah 72 unit, dan RX totalnya 17 unit sejak dipasarkan pada 2012,” ujar Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dijabat oleh Fransiscus Soerjopranoto, di Tangerang, Banten pada Selasa (15/8/2017).

Dengan demikian maka saat melihat jumlah tersebut maka merupakan suatu pertanda bahwa konsumen sudah mulai peduli lingkungan lewat teknologi hybrid.

Top