Segera, Pameran Otomotif Internasional di Inggris

Pameran otomotif internasional –  Inggris yang selalu menjadi nomor dua setelah Jerman tersebut dalam pasar otomotif sekarang merasa gerah dan ingin mengambil alih statusnya sebagai pemimpin pasar seperti pada masa lampau abad industri. Kejayaan masa lalu tersebut yang kini telah diambil oleh Jerman tentu membuat Inggris harus melakuakn sesuatu supaya tidak dipandang sebelah mata oleh abgnsa-bangsa lain. Apalagi jika melihat trend perkembangan pasar otomotif internasional terlihat jelas jika Inggris tertinggal jauh dari rivalnya tersebut. Hal itu dikarenakan karena Inggris tidak memiliki pameran otomotif bertaraf internasional. Nah menanggapi kondisi tersebut pemerintah Inggris siap berbenah dan menyelenggarakan kembali pameran otomotif.

segera pameran otomotif bertaraf internasional di inggrisSetelah vakum dalam jangka waktu yang lama pasti menggembirakan apabila ada ajang otomotif yang digelar. Bagi bro yang sering mengikuti perkembangan otomotif internasional tentu mengetahui ajang British International Motor Show (BIMS) yang digelar secara reguler setiap tahunnya. Tetapi entah kenapa sejak 2008 ajang tersebut ditiadakan tanpa alasan yang jelas. Otoritas Inggris sendiri selalu memberikan alasan yang bermacam-macam.

Namun sekarang sudah tidak seperti itu lagi karena BNC Special Events yang bertindak selaku Event Organizer sudah resmi mengumumkan jika akan adanya pagelaran otomotif bertaraf internasional untuk menggantikan BIMS. Apalah akan menggunakan konsep yang sama dengan BIMS?

Ternyata tidak karena penyelenggaraan event otomotif pada 2016 mendatang akan sangat berbeda dengan BIMS.

Atmosfer pameran yang sangat meriah akan tetap dipertahankan karena itu merupakan ruh sebua h event. Lalu penampilan mobil-mobil tradisional Inggris juga tetap dipertahankan karena faktor budaya akan sangat melekat pada konsep baru pameran ini. Tetapi tidak akan kaku seperti BIMS karena panitia akan mengkombinasikan mobil-mobil tradisional tersebut dengan merek lain dari luar Inggris.

Rencananya sebagai awalan akan dilakukan penyelenggaraan pada awal Mei 2015 di Kota London.

“Sudah pasti kebijakan perubahan ini akan menjadi hal yang menarik. Para penggiat otomotif diseluruh dunia akan mendapatkan informasi mengenai kendaraan sekaligus melakukan pembelian jika mereka ingin,”papar direktur BNC, Stephen Maitland-Oxley, seperti dilansir Worldcarfans. Baca juga SUV Bentley optimis dan Recall Honda City 2004.

Top